JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Tinjau Venue ASEAN Para Games, Menpora Targetkan Indonesia Juara Umum

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di dampingi Ketua Panitia ASEAN Para Games (Inaspoc) 2022, Gibran Rakabuming Raka meninjau venue ASEAN Para Games, di Solo, Senin (18/7/2022). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menekankan raihan target juara umum bagi Indonesia dalam ASEAN Para Games 2022. Target tersebut dinilai dapat diraih dengan kesiapan matang yang telah dilakukan para atlet Indonesia.

Zainuddin meminta para atlet Indonesia dapat memanfaatkan secara maksimal semua venue yang ada sebelum pertanidngan dimulai. Dia berharap target juara umum tercapai tahun ini.

“Saya sudah laporkan ke Pak Presiden bahwa atlet kita sudah siap bertanding. Target kita juara umum. Termasuk dari cabang olahraga atletik harus meraih banyak medali emas,” ujarnya, Senin (18/7/2022), ditemui di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Dalam kesempatan tersebut, Zainuddin meninjau kesiapan sejumlah venue ASEAN Para Games diantaranya Stadion Manahan sebagai venue atletik, Tennis Court Manahan Solo, GOR FKOR UNS Solo, serta Stadion UNS Solo. Menurutnya, Solo yang dijadikan sebagai tuan rumah memberikan manfaat lebih bagi para atlet untuk menggunakan venue sebagai tempat latihan.

“Kita sudah main di tempat kita sendiri, maka kita harus menunjukkan prestasi karena kita main di tempat kita sendiri,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Ditambahkan Ketua Panitia ASEAN Para Games (Inaspoc) 2022, Gibran Rakabuming Raka, pihaknya meminta kepada seluruh atlet untuk segera melaporkan pada dirinya jika menemui adanya kekurangan pada venue.

“Solo sudah menjadi tuan rumah ASEAN Para Games kedua kalinya, prestasi sudah tidak diragukan lagi. Tapi saya minta teman-teman kalau ada yang kurang di fasilitas kami, langsung laporkan saja, termasuk jika ada kekurangan fasilitas venue,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com