JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Usai Launching Jersey dan Tim, Persis Solo Siap Arungi Liga 1 2022/2023

Launching Jersey dan Tim Persis Solo (Instagram @persisofficial)
Launching Jersey dan Tim Persis Solo (Instagram @persisofficial)
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Persis Solo resmi menggelar launching jersey dan tim untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Momen spesial tersebut ditayangkan di kanal Youtube PERSISTV pada Kamis (21/07/2022).

Persis Solo merupakan salah satu tim yang berhasil promosi ke Liga 1 2022/2023 setelah menjuarai Liga 2 musim kemarin. Persis Solo tampil superior kala itu dengan skuad bertabur bintang yang merata di setiap lini.

Ambisi tim yang dijuluki Laskar Sambernyawa ini memang sangat besar untuk kembali berlaga di liga tertinggi di Indonesia.

Sudah bertahun-tahun Persis Solo mencoba naik kasta ke Liga 1, namun selalu gagal. Tagar #Liga1HargaMati selalu berkumandang ketika Persis lolos ke babak delapan besar. Hingga puncaknya, Persis Solo berhasil menyabet gelar juara Liga 2 dan dapat mewujudkan ambisinya untuk berlaga di Liga 1.

Masyarakat Solo dan pendukung setia Laskar Sambernyawa tentunya sangat berbahagia dan puas dengan juara tersebut. Karena momen promosi ke Liga 1 ini dapat mengembalikan hegemoni dan kejayaan sepak bola di kota Solo yang sudah lama tertidur.

Seperti diketahui, Persis Solo merupakan salah satu tim pendiri PSSI dan menjadi pemegang tujuh gelar perserikatan. Kembalinya Persis Solo ke Liga 1 diharapkan menjadi titik awal kebangkitan sang ‘raja’ perserikatan di sepak bola nasional.

Persis Solo dalam persiapan menuju Liga 1, telah melakoni banyak pertandingan uji coba. Walaupun belum maksimal, tim yang dinahkodai Jacksen Ferreira Tiago ini diharapkan dapat berbenah untuk dapat berbicara banyak di Liga 1.

Hal tersebut tak lepas dari dukungan supporter Persis Solo yang terkenal fanatik, yaitu Pasoepati. Pasoepati mengharapakan momen kembalinya Persis ke Liga 1 ini bukan hanya sekedar ‘mampir’ saja, namun dapat bersaing hingga memperebutkan tangga juara.

Persis Solo kini ditunjang dengan stadion Manahan yang sangat megah usai direnovasi. Stadion tersebut menjadi rumah sang Laskar Sambernyawa dalam perjalanan mengarungi Liga 1 2022/2023.

Untuk memantapkan perisiapan jelang Liga 1 tersebut, hari Kamis kemarin Persis Solo resmi menggelar launching jersey dan tim melalui live streaming di kanal Youtube PERSISTV.

Laskar Sambernyawa mengenalkan kostum kebanggaannya dengan bentuk kebangkitan Sambernyawa. Hal tersebut menandai kebangkitan Persis Solo yang sudah lama tidak bermain di kasta tertinggi liga Indonesia.

Persis Solo akan menggunakan jersey home berwarna merah sebagai warna kebanggan Laskar Sambernyawa. Jersey away berwarna putih seperti tahun sebelumnya. Jersey kiper berwarna hitam untuk home dan hijau untuk bermain away.

Skuad Persis Solo dipimpin oleh Jacksen Ferreira Tiago sebagai pelatih kepala dan didampingi oleh asisten yaitu Eko Purdjianto, Tithan Wulung, dan Andri Ramawi.

Ada juga Edy Harto sebagai pelatih kiper, Felipe de Farias sebagai pelatih fisik, dan M. Taufiq Novianto sebagai analisis dan statistik.

Adapun susunan pemain Persis Solo yang akan mengarungi Liga 1 2022/2023 adalah sebagai berikut.

Goalkeeper: Muhamad Riyandi, Gianluca Claudio Pandeynuwu, Pancar Nur Widiastono, Erlangga Setyo

Defender: Muhammad Abduh Lestaluhu, Eky Taufik Febrianto, Fabiano Da Rosa Beltrame, Rian Miziar, Yulius Aldi Pamungkas, Alfath Faathier, Kevin Gomes De Oliveria, Gavin Kwan Adsit, Andri Ibo, lkhwan Ciptady Muhammad, Jaimerson Da Silva Xavier, Evans Aaron Michael, Muhammad Faqih Maulana, Dika Kuswardani

Midfielder: Arapenta Lingka Poerba, Mohammad Kanu Helmiawan, Michamad Shulton Fajar, Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto, Hamsa M Lestaluhu, Sutanto, Fikri Adriansyah, Moh. Rezham Baskoro, Alexis Nahuel Messidoro, Zanadin Fariz, M. Valeroen, Hugo Samir, Aulia Ramadhan Lubis

Forward: Irfan Jauhari, Ferdinan Alfred, Samsul Arif, Ilham Fathoni, Gerard Artigas Fonullet, Irfan Haarys Bachdirn, Sunawan Rusni, Althaf Indie Alrizky, Nadhif Girasta Kosasih

Fabio Ferjiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com