JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Vaksin Booster Akan Jadi Syarat Berbagai Keperluan, Gibran Tunggu Arahan Pusat

Gibran Rakabuming. Foto: JSNews/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung rencana pusat terkait penggunaan vaksinasi booster sebagai syarat masuk ke ruang publik. Namun demikian, Gibran memilih untuk menunggu arahan pusat untuk menerapkan rencana tersebut.

Gibran mengatakan sampai saat ini belum ada regulasi resmi yang mengatur tentang hal itu. Namun dia mengaku segera menyiapkan langkah dalam penerapannya.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

“Ya kita ikut arahan pusat saja. Makanya saya menghimbau bagi warga yang belum vaksin segera vaksin. Kan gratis,” ujarnya, Rabu (5/7/2022).

Diakui Gibran, sampai saat ini capaian vaksinasi booster di Solo masih di angka 57 persen. Angka tersebut stagnan dan tidak ada kenaikkan sejak satu bulan terakhir.

“Iya stagnan, karena antusiasme warga sudah turun. Malah mereka mungkin mengira covid-19 sudah tidak ada,” terangnya.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Namun demikian, Gibran memastikan layanan vaksinasi booster tetap dibuka setiap hari di Puskesmas. Warga dihimbau untuk segera mendapatkan layanan tersebut.

“Layanan vaksin booster dibuka terus. Gratis, monggo warga yang belum divaksin segera vaksin. Halal kan, aman. Apa susahnya?” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com