JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wujud Cinta Polri, 2.500 Masyarakat di Gondang Tumplek Blek Meriahkan Jalan Sehat HUT Bhayangkara. Bertabur Hadiah dan Hiburan

Ribuan warga Kecamatan Gondang antusias mengikuti jalan sehat HUT ke-76 Bhayangkara Minggu (3/7/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – HUT ke-76 Bhayangkara di Kecamatan Gondang diperingati secara meriah oleh semua unsur masyarakat dengan menggelar jalan sehat, Minggu (3/7/2022).

Tak hanya peserta yang membeludak, acara tersebut juga bertabur hadiah dan door prize yang mencapai puluhan.

Tak kurang dari 2500 warga antusias mengikuti jalan sehat tersebut. Mereka datang dari berbagai desa di kecamatan ujung tenggara Sragen itu.

Turut mengikuti, unsur Muspika seperti anggota DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto, Kapolsek Gondang AKP Sudarmadji, Camat Guntur Riyadi Rilo Subroto, Danramil Kapten Sayana dan para Kades di Gondang.

Dibuka pukul 06.30 WIB, para peserta menempuh rute 4,1 km di seputaran Gondang. Salah satu pemrakarsa kegiatan, Bambang Widjo Purwanto mengatakan kegiatan jalan sehat itu digelar untuk memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara.

Menurutnya, kegiatan itu diselenggarakan masyarakat Gondang dan Muspika sebagai fasilitator.

Warga Kecamatan Gondang antusias mengikuti jalan sehat HUT ke-76 Bhayangkara Minggu (3/7/2022). Foto/Wardoyo

Jalan sehat itu sengaja digagas sebagai wujud apresiasi masyarakat Gondang terhadap Polri yang selama ini dinilai sudah menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Selain itu, melalui event tersebut mengajak masyarakat untuk berolahraga untuk meningkatkan kekebalan tubuh setelah 2 tahun dihempas pandemi.

“Karena hubungan Polri dan masyarakat ini sudah sangat baik, pelayanan Polri juga baik, sehingga masyarakat di Gondang ini antusias menggelar jalan sehat. Pagi ini peserta sampai 2500 orang. Ternyata animo warga luar biasa, meskipun persiapan singkat dan informasi kita sebar via WA dan medsos,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (3/7/2022).

Ia juga mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat, pengusaha, BUMdes dan sejumlah pihak yang menyumbang door prize untuk warga.

Termasuk dirinya yang menyediakan hadiah sepeda gunung bersama Kepala Puskesmas dr Dedi. Usai finish di lapangan Gondang, dilanjutkan hiburan dan pengundian hadiah door prize.

“Harapan kami dan masyarakat, Polri senantiasa bisa membangun hubungan baik dengan masyarakat. Bisa menjadi penegak hukum, melindungi dan mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Dari kiri ke kanan, Danramil Gondang, Camat Gondang, Kapolsek dan anggota DPRD Bambang Widjo Purwanto. Foto/Wardoyo

Mengingat tingginya animo warga, pihaknya berencana menggelar event serupa di Peringatan HUT RI 17 Agustus.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Makin Mengayomi

Sementara, Kapolsek Gondang AKP Sudarmaji menyampaikan beribu terimakasih atas dukungan masyarakat dan semua pihak hingga terselenggara jalan sehat meriah demi memeringati HUT Bhayangkara.

“Bagi kami ini luar biasa, wujud kecintaan masyarakat terhadap Polri. Bahkan kemarin kami siapkan 2000 tiket, masih kurang hingga kita tambah 1000 tiket. Tadi yang hadir sekitar 2.500. Terimakasih animo masyarakat luar biasa. Kami tidak menyangka,” ujarnya.

Pengundian hadiah utama door prize sebuah sepeda gunung. Foto/Wardoyo

Di HUT Polri ini, ia menegaskan kembali komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sebagai pengayom, pelindung dan penegak hukum bagi masyarakat.

Termasuk di wilayah Gondang, juga ditekankan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan restorative justice (RJ).

“Tidak semua perkara yang masuk harus diproses hukum, tapi RJ itu juga penting karena hubungan kita sudah baik dengan masyarakat. Polri tidak akan menyakiti hati masyarakat. Semoga hubungan baik ini terus terjaga, makin dekat, solid dan padu,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com