JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

2 Bulan Hilang Kontak, Mahasiswi Anak Pak Kades di Grobogan Akhirnya Ditemukan. Pak Kades Langsung Menangis

Pak Kades Hendro asal Grobogan bersama istri saat menjemput putrinya, Kumala yang sempat 2 bulan hilang kontak sejak pamit kuliah 3 Juni lalu. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat dikabarkan 2 bulan hilang kontak, putri seorang Kades di Grobogan, Hendro Sutopo (56), akhirnya berhasil ditemukan.

Putri Pak Kades yang diketahui bernama Kumala (19) itu dikabarkan hilang tanpa kabar sejak pamit kuliah pada 3 Juni 2022 silam.

Saat itu, Kumala pamit dengan membawa mobil Daihatsu Terios. Setelah curhat ke medsos, aparat kepolisian akhirnya berhasil menemukan Kumala (19), di Kulonprogo, DIY.

Gadis tersebut ditemukan bersama sebuah mobil Daihatsu Terios Nopol K-9266-UF miliknya. Kabar penemuan Kumala ini, sontak mendapat respon haru dari keluarganya.

Sang ayah, Hendro, tak dapat menyembunyikan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih atas bantuan pihak kepolisian ini.

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyohadi menuturkan, kisah Kumala yang hilang kabar, berawal dari curhatan Hendro Sutopo di media sosial pada Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

Di media sosial, Lurah Hendro menceritakan anak perempuannya bernama Kumala (19) sudah 2 bulan lebih tidak diketahui keberadaannya. Sambil menangis Hendro juga meminta kepolisian untuk membantu melacak keberadaan anaknya.

“Kumala sudah tidak bisa dihubungi pihak keluarga sejak berpamitan berangkat kuliah pada awal bulan Juni 2022. Dia pada 3 Juni 2022 pergi dari rumah mengendarai KBM Daihatsu Terios K-9266-UF ,” kata AKBP Benny lewat keterangan tertulis, Minggu (7/8/2022).

Berita raibnya Kumala ini, segera ditindaklanjuti polisi dengan menggali berbagai keterangan termasuk menerbitkan laporan polisi.

Polres Grobogan melalui Polsek Purwodadi menerbitkan laporan polisi tersebut termasuk mengadakan tindak lanjut berupa penyelidikan dan menyebarkan informasi tentang ‘hilangnya’ Kumala ke seluruh jajaran Polda Jateng termasuk lewat media sosial,” jelas Benny.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Cafรฉ di Semarang Diringkus Polisi

Pada Sabtu (6/8/2022), jejak Kumala terlacak. Polres Kulonprogo Polda Yogyakarta melaporkan telah mengamankan sebuah Daihatsu Terios K-9266-UF beserta pengemudinya yang bernama Kumala.

“Data dan identitas lengkap sesuai dengan laporan polisi yang kita terbitkan,” kata dia.

Kabar ditemukannya Kumala, langsung direspon Polsek Purwodadi. Bersama keluarga, unit Reskrim Polsek Purwodadi yang dipimpin Ipda Teguh langsung menjemput Kumala di Kulonprogo.

“Tim reskrim langsung meluncur pada Sabtu (6/8/2022) jam 23.00 WIB. Yang bersangkutan ditemukan dalam keadaan sehat dan secara resmi sudah diserahkan kembali pada keluarga,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com