JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

2 Kali Terpapar Covid-19, Selvi Ananda Bagi Tips Agar Anak Mau Pakai Masker

Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda. Kolase/Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengalaman terpapar covid-19 selama sepekan terakhir membuat istri Wali Kota Solo Selvi Ananda lebih bijak menjaga kesehatan suami, anak dan keluarga.

Pasalnya, meskipun sudah merasa menerapkan prokes dengan ketat dan baik, nyatanya dirinya serta suami dan anak tetap terpapar covid-19.

Diketahui, Selvi bersama suaminya Gibran Rakabuming Raka dan dua anaknya terpapar covid-19 sejak tanggal 17 Agustus 2022.

Kemudian setelah menjalani tes PCR kedua tanggal 23 Agustus 2022, mereka sekeluarga dinyatakan negatif. Kepada wartawan, Selvi mengaku dua kali terpapar memberinya banyak pelajaran untuk lebih menjaga dan memperketat prokesnya.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

“Pastilah lebih bijak lagi, ke depan harus lebih ketat lagi prokesnya. Sama meningkatkan sistem imunnya, cukup makan, cukup istirahat. Dan ini menjadi pembelajaran juga untuk masyarakat umum bahwa covid-19 masih ada. Prokesnya jangan sampai lengah, cuci tangan dan memakai masker,” paparnya, Rabu (24/8/2022).

Menurut Selvi, penerapan prokes merupakan salah satu kunci antisipasi penyebaran covid-19. Untuk itu, dia memberikan tips agar anak-anak dapat turut menerapkan prokes tersebut, termasuk dalam penggunaan masker.

“Anak-anak harus diberikan pengertian. Memang harus komunikasi sama anak-anak. Bahwa ini virus (covid-19) masih ada. Dan selalu diingatkan anak-anak untuk sering mencuci tangan menggunakan sabun. Dan memakai masker setiap kali keluar rumah,” tuturnya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Diakui Selvi, anak keduanya La Lembah Manah sempat sulit diajarkan untuk memakai masker saat usianya di bawah dua tahun.

Namun seiring dengan waktu dan kesabaran, kini Lembah patuh menjalankan prokes dan memakai masker setiap kali keluar rumah.

“Anak-anak sudah cukup kooperatif. Kalau Lembah sempat ndak mau pakai masker pas belum dua tahun. Tapi kemudian pas dua tahun sudah mau memakai masker karena melihat orang di sekelilingnya memakai semua. Dan dia sudah tahu saat diluar hanya melepas masker pas makan. Saat makan selesai, masker kembali dinaikkan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com