JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

25 Kelurahan di Sleman Masuk Zona Merah Covid-19, Ini Sebabnya

Pandemi Covid-19 masih terjadi
ilustrasi virus Corona
   

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 25 kelurahan di wilayah Kabupaten Sleman belakangan ini masuk dalam zona merah Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman sejak 20 Juli 2022 mencatat, kasus Covid-19 di wilayahnya memang terus mengalami peningkatan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kabupaten Sleman, dr Khamidah Yuliati.

Ia pun turut menyebutkan alasan terjadinya peningkatan Covid-19 di wilayahnya.

“Bisa jadi peningkatan kasus Covid-19 saat ini karena dari hasil skrining PTM siswa sekolah yang memang saat ini sedang dilakukan sebagai evaluasi PTM,” terangnya, Kamis (11/8/2022).

Oleh karena itu, jelas Khamidaha, kini pihaknya melakukan skrining tahap satu yang dilakukan hingga Kamis (18/8/2022).

Baca Juga :  Polisi Amankan 2 Pelaku Penganiayaan dan Perusakan Mobil Takbir Keliling di Yogya

Skrining akan dilanjutkan pada tahap kedua yang direncanakan dari Agustus hingga September 2022 atau setelah skrining tahap satu selesai.

Sebagai pencegahan perluasan kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman pihaknya turut memberikan edukasi kepada para siswa.

“Edukasi yang diberikan masih sama seperti dulu. Baik itu tetap melakukan protokol kesehatan saat berangkat hingga di sekolah dan jika sudah merasa tidak enak badan sebaiknya izin untuk tidak sekolah lebih dulu supaya tidak menularkan kepada yang lain,” tambahnya.

Pihaknya turut mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Baca Juga :  Seminggu, Jalan Tol Yogya-Solo Dilalui 58.000 Mobil

Sekadar informasi, Dinkes Kabupaten Sleman sejak Minggu (7/8/2022) hingga berita ini tayang, sebanyak 25 Kalurahan Kabupaten Sleman masuk ke dalam zona merah.

Kalurahan tersebut meliputi Wukisari, Kapuharjo, Maguwoharjo, Caturtunggal, Ambarketawang, Balecatur, Purwomartani, Tirtomartani, Tamanmartani, Sendangagung, Sendangadi, Sendangsari, Sinduadi, Sumberadi, Tlogoadi, Sukoharjo, Sariharjo, Wedomartani, Candibinangun, Madurejo, Sumberharjo, Merdikorejo, Tambakrejo, Bangunkerto, dan Donokerto.

Bahkan, enam Kalurahan di Kabupaten Sleman turut masuk ke dalam zona orange dan 30 Kalurahan di Kabupaten Sleman masuk ke dalam zona kuning.

Sementara itu, sebanyak 25 Kalurahan di Kabupaten Sleman turut masuk zona hijau.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com