JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

8 Pejabat Eselon 2 Bersaing Rebut Kursi Empuk Sekda Sragen. Tiga Besar Ditarget Medio Oktober

Ilustrasi seleksi Sekda Sragen untuk menggantikan kursi Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 8 pejabat eselon 2 di Kabupaten Sragen resmi mendaftar seleksi calon pejabat tinggi pratama sekretaris daerah (Sekda).

Delapan pejabat eselon itu akan bersaing untuk melewati tahap seleksi administrasi yang menjadi tahapan pertama dari rangkaian seleksi.

Hal itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (11/8/2022). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan pendaftaran calon Sekda dibuka sejak 4 Agustus 2022 dan berakhir 10 Agustus 2022.

“Hingga penutupan pendaftaran, total ada delapan kandidat yang mendaftar,” paparnya.

Mereka selanjutnya akan mengikuti seleksi administrasi yang hasilnya akan diumumkan tanggal 12 Agustus 2022.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Selanjutnya, kandidat yang lolos administrasi akan mengikuti tahap pembuatan makalah berisi visi misi dan rencana kerja. Tahap ini akan digelar tanggal 13 sampai 19 Agustus 2022.

Pengumuman hasil penilaian makalah akan disampaikan tanggal 23 Agustus 2022. Selanjutnya berturut-turut, tahapannya adalah seleksi kompetensi, penelusuran rekam jejak, wawancara hingga penentuan tiga besar kandidat yang akan diajukan untuk dipilih oleh Bupati.

“Nanti ada tes psikologi dan lain-lain yang semua akan ditangani pihak ketiga. Untuk makalah, nanti ada paparan dengan tim Pansel provinsi dan akademisi,” jelas Tatag.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Ditargetkan pertengahan bulan Oktober atau Minggu ketiga Oktober, sudah bisa menjaring kandidat yang masuk tiga besar.

Selanjutnya dari tiga besar itu tinggal diajukan ke Bupati untuk dipilih satu kandidat yang diamanahkan untuk menduduki jabatan Sekda.

“Nanti dari tiga besar itu, kewenangan memilih ada pada Bu Bupati. Karena siapa yang akan jadi itu nanti sepenuhnya yang menentukan dan memilih Bupati,” terangnya.

Seleksi kandidat Sekda dilakukan menyusul berakhirnya masa jabatannya sebagai Sekda yang akan habis per 1 November 2022. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com