JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Anggota Paspampres Pukul Sopir Truk di Solo. Gibran Geram Desak Personel Paspampres Minta Maaf

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) melepas masker Anggota Paspampres dan mendesak personel Paspampres meminta maaf atas insiden pemukulan sopir truk. Foto: Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anggota Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) menabrak truk hingga melakukan aksi pemukulan kepada sopirnya viral di media sosial.

Cerita warganet tersebut sempat viral usai ditanggapi oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming di akun twitternya.

Pertama kalinya cerita warganet tersebut diunggah di akun twitter txtdariorangberseragam, Kamis, (11/08/2022).

Tertulis pada cerita warganet tersebut kejadian berlangsung pada Selasa, (09/08/2022) lalu di lampu merah pertigaan Manahan, Solo.

“Ayah saya mengemudikan truk di belakang bis dan rombongan motor, karena lampu sudah hijau. Lalu tiba-tiba ada mobil Paspampres yang nyelonong melanggar lampu merah dari arah samping. Bis di depan sudah lewat duluan, rombongan motor mengklakson mobil tersebut tapi mobilnya tetap nekat, akhirnya malah kena bagian bak samping truk ayah saya. Karna merasa tertabrak dan ada kerusakan, ayah saya menepi lalu berhenti,” tulis warganet tersebut.

“Mobil paspampres tersebut juga berhenti, kaca depan mobilnya rusak. Pas ayah saya turun, ada 3 orang dengan seragam dinasnya  dari mobil tersebut yang turun lalu langsung memukul ayah saya tanpa bilang apa2. 2 kernet ayah saya juga ikut dipukul,” lanjut warganet dalam twitter tersebut.

Baca Juga :  Biduan Nella Kharisma dan Woro Widowati Warnai Launching Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta

Usai kejadian tersebut, Jumat, (12/08/2022) Walikota Solo, Gibran Rakabuming langsung melakukan pemanggilan pada Paspampres yang bersangkutan, korban, sopir rental dan pimpinannya di dalam ruangan Walikota.

Kurang lebih selama setengah jam pertemuan tersebut berlangsung. Kemudian pertama kali korban keluar diantar Gibran, selanjutnya Paspampres yang melakukan aksi pemukulan keluar dari ruangan Walikota.

Setelah itu anggota Paspampres itu menyampaikan permohonan maaf. “Saya mengakui saya salah, saya minta maaf atas kesalahan saya dan tidak akan mengulangi kesalahan saya. Saya minta maaf pada bapak yang saya pukul dan keluarganya. Mohon maaf karena perbuatan saya menyakiti hati dan perbuatannya. Pada warga Solo saya minta maaf, terima kasih,” kata Hari Misbah, salah satu Anggota Paspampres di balaikota.

Hari kemudian menjelaskan kronologi tersebut. Hingga akhirnya melakukan pemukulan pada warga yang merupakan seorang sopir truk.

“Di lampu merah, sudah merah tapi kami maksain maju. Terus dari depan mobil udah nutup. Kalau mukul saya aku salah saya khilaf. Untuk SIM nya itu dari rental biar komunikasi lebih lanjut,” terangnya.

Baca Juga :  Solo Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV 2024, Siwo PWI Makin Semangat

Hari mengakui yang meminta SIM adalah pengemudi rental mobil bukan Paspampres. Kemudian saat kejadian tidak dalam posisi urgent.

“SIM sudah dikembalikan. Karena yang nahan SIM dari pihak rental bukan dari saya langsung. Siap tidak ada (posisi urgent), iya (murni kesalahan),” tandasnya.

Sementara itu Gibran, menganggap bahwa permasalahan tersebut belumlah selesai.

“Bagi saya belum selesai, minta maafnya karena beritanya viral. Kalau ga viral mereka gak mungkin minta maaf. Saya sih gak terima warga saya digituin, dia gak salah. Paspampresnya juga dalam posisi tidak mengawal siapa- siapa, tim advance, tugas di kediaman ( mengangguk),” jelas Gibran.

Ditanya soal sanksi, Gibran enggan memberikan komentar karena perihal sanksi wewenang komandan Paspampres.

“Sanksi tanya komandannya. Ganti rugi sudah ada yang ngurus. Kalau perlindungannya urusanku tanggung jawabku. Tanggung jawab saya melindungi warga saya yang dipukul, CCTV nya sudah saya pegang juga jelas banget kejadiannya kasar banget. Sudah saya pegang videonya kejadiannya juga di dekat rumah saya bayangkan, saya malu banget tugasku melindungi warga,” tegasnya. Ando

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com