JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Angka Inflasi Solo Tinggi, Gibran Klaim Masih Aman!

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah) melepas masker Anggota Paspampres dan mendesak personel Paspampres meminta maaf atas insiden pemukulan sopir truk. Foto: Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkomitmen menjaga harga sembako dan kebutuhan pokok masyarakat terjaga stabil.

Perhatian utamanya saat ini pada harga komoditas telur yang masih fluktuatif. Saat ini harga komoditas telur masih relatif mahal dan meroket hingga menembus angka Rp 30.000 per kg.

Gibran mengakui, inflasi Kota Solo termasuk tinggi. Namun dibandingkan dengan daerah lain, inflasi Kota Solo masih terbilang aman.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

“Solo tinggi karena demand-nya tinggi, lagi banyak event kan. Makanya demand-nya tinggi, otomatis angka inflasi naik,” paparnya, Sabtu (27/8/2022).

Kendati demikian, Gibran mengatakan inflasi yang terjadi di Kota Solo saat ini merupakan tanda baik. Selain itu, Gibran memastikan angka inflasi tersebut masih aman dan normal.

“Angka inflasinya masih bisa ditoleransi, masih normal. Menunjukkan perputaran uang tinggi, permintaan barang tinggi. Pergerakan ekonomi bisa kita lihat di akhir tahun nanti. Saya kira nanti angkanya akan baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Sementara itu, Gibran juga menekankan akan tetap mengawal inflasi. Dia mengatakan kenaikan harga sejumlah komoditas sembako masih berada di tingkat kewajaran.

“Kita pasti tetap kawal terus, terutama kenaikan barang yang kurang wajar. Sekarang yang kita monitor itu harga telur. Sekiranya harganya sudah tidak normal, banyak keluhan dari warga nanti baru kita evaluasi,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com