JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Apes! Ditinggal Pergi 35 Menit Saja, Rumah Kontrakan Joko Wasis di Colomadu, Karanganyar Ludes Terbakar

Kondisi rumah Joko Wasis Budi Santoso yang terbakar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Nasib apes menimpa keluarga Joko Wasis Budi Santoso (58) warga asal Kecamatan Wedi, Klaten yang tinggal mengontrak rumah di Dusun Klegen Rt 02/08 Desa Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar ludes terbakar, Rabu (10/8/2022).

Rumah tersebut terbakar saat kosong ditinggal pergi pemiliknya hanya 35 menit saja hingga kerugian mencapai Rp 95 juta.

Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso atau akrab disapa Edo mengatakan, peristiwa terjadi Rabu (10/8/2022) pukul 14.05 WIB. Saat itu pemilik rumah pergi sebentar untuk membeli sesuatu.

Pemilik rumah pergi pukul 13.30 WIB dan hanya selang 35 menit kemudian tepatnya pukul 14.05 rumah tersebut terbakar.

“Dari keterangan tetangganya api menyala dari rumah pukul 14.05 pun warga berteriak dan akhirnya warga berdatangan untuk memadamkan api dengan cara seadanya,” ungkap Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (10/8/2022).

Selanjutnya warga menghubungi petugas Damkarlinmas Pemkab Karanganyar dan tak lama berselang petugas datang lalu menyemprotkan air ketitik api. Selang 20 menit api bisa dijinakkan.

Sementara itu untuk korban jiwa tida ada namun kerugian material mencapai Rp95 juta rupiah karena semua isi rumah terbakar habis.

“Rumah yang terbakar itu ukuran sekitar 5×10 meter terbuat dari tembok atap genteng dan rangka kayu namun semua terbakar,” tandas Camat Colomadu.

Untuk penyebab kebakaran belum diketahui dan saat ini masih dilakukan penyelidikan. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com