JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Bengkel Mobil di Desa Donoduhan, Ngemplak, Boyolali Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1,5 Miliar

Salah satu mobil di sebuah bengkel di Ngemplak, Boyolali yang ludes dilalap api / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Boyolali, Sabtu (5/8/2022). Kali ini kebakaran menimpa bengkel mobil milik Eko di Dukuh Bendungan, Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak.

Beruntung tak ada korban jiwa maupum luka dalam kejadian pukul 11.00 siang tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar lebih.

Selain bangunan, ada tiga buah mobil ikut terbakar. Mobil- mobil tersebut ada di dalam bengkel untuk diperbaiki. Ikut terbakar pula, sejumlah onderdil mobil.

Informasi yang didapat di lokasi kejadian menyebutkan, siang itu sejumlah pekerja sedang bekerja di bengkel tersebut seperti biasanya.

Baca Juga :  Apes Lur, Motor Dinas NMax Kades Pusporenggo, Musuk Disikat Pencuri

Tiba- tiba, muncul percikan api dari kabel bodi salah satu mobil yang diperbaiki. Api dengan cepat menyambar tangki bensin. Para pekerja berusaha memadamkan api. Namun api dengan cepatnya merembet ke seluruh bangunan.

Pekerja juga berupaya menyelamatkan mobil dam onderdil ke luar bengkel.

Kejadian itu juga dilaporkan ke Polsek Ngemplak yang diteruskan ke Pemadam Kebakaran Boyolali. Begitu menerima laporan, petugas pun bergegas memadamkan api. Dengan kerja keras, api dapat dipadamkan 2 jam kemudian sehingga tidak merembet ke bangunan lain.

Pemilik bengkel, Eko menjelaskan, kejadian itu merupakan kecelakaan kerja. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

Baca Juga :  Melongok Desa Urutsewu, Boyolali. Desa Mandiri Energi Berkat Biogas

“Saya tak mengira bakal  ada kejadian ini,” katanya di lokasi kejadian.

Terkait mobil yang terbakar, pihaknya akan rembugan dengan pemilik mobil.

“Nanti pemiliknya kan kesini. Kami belum tahu apakah mobil itu diasuransikan atau tidak. Kami masih fokus membersihkan sisa kebakaran bersama para pekerja.”

Pihaknya juga bersyukur api dengan cepat bisa dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran Boyolali dibantu warga dan pekerja. Dirinya sempat was- was karena bengkelnya berada di tengah perkampungan. Waskita

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com