JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkah Ikhlas Rawat Lansia, TKW Asal Indonesia Dapat Hadiah Undian Rp 1 Miliar di Taiwan. Sempat Kaget dan Tak Percaya

TKW asal Indonesia berinisial Y saat mengambil uang dari hadiah undian senilai Rp 1 miliar di Taiwan. Foto/Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pekerja migran atau tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia berinisial Y, memenangkan hadiah undian senilai hampir Rp 1 miliar.

TKW yang bekerja sebagai perawat lansia di Taiwan itu sampai terkaget-kaget dan sempat tak percaya mendapat rejeki nomplok tersebut.

Y mendapatkan undian dari nota pembelian barang yang dikumpulkan selama periode Maret-April 2022.

Seperti dilansir Tribune.ph.com, Sabtu 30 Juli 2022, hadiah undian yang dimenangkan Y berupa uang tunai senilai NT$2 juta atau sekitar Rp 990,2 juta.

Awalnya, perempuan berusia 27 tahun itu sempat tak percaya dengan pemberitahuan dirinya memenangkan undian.

Namun semua keraguannya sirna ketika ia mengambil uang hadiah itu dari kantor Chang Hwa Commercial Bank dekat tempatnya bekerja. Saat mengambil uang, ia dengan didampingi staf perusahaan pengiriman uang Indo Suara, pada Jumat.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Y mengaku bekerja di Taiwan sejak tiga tahun lalu. Ia memiliki anak lelaki berusia enam tahun yang diasuh oleh suaminya di Indonesia

Awalnya dia bekerja merawat lansia di Kabupaten Yilan, sebelum pindah ke pabrik di Taoyan pada Mei lalu.

“Awalnya saya tidak percaya mendapatkan undian ini. Hari ini saat tiba di bank, saya baru benar-benar percaya,” kata Y dikutip kantor berita resmi Taiwan CNA, Senin (1/8/2022).

Y menuturkan bahwa itu merupakan kemenangan undian terbesarnya. Rencananya, uang itu akan digunakan untuk membeli lahan di kampung halamannya di Indonesia, sehingga keluarganya dapat bercocok tanam.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Y juga mendorong para pekerja migran di Taiwan untuk tidak menyerah dan tetap optimis. Rejeki itu juga berkah keikhlasannya bekerja sebagai TKW merawat lansia.

“Teruslah bekerja keras dan jangan menyerah, karena suatu hari keberuntungan akan berpihak pada Anda,” katanya.

Kementerian Keuangan Taiwan mengumumkan para pemenang undian tersebut sejak Senin lalu.

Namun Y belum bisa mengambilnya pada saat itu karena residen permitnya sedang dalam pengajuan perpanjangan di kantor keimigrasian setelah ia berubah pekerjaan.

Kementerian Keuangan Taiwan memberikan batas waktu pengambilan hadiah undian tersebut pada 5 September 2022. Otoritas setempat mengundi secara berkala struk belanja masyarakat yang hadiahnya berupa uang dengan jumlah tertentu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com