JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Berniat Dirikan Universitas Muhammadiyah, ISIMU Pacitan Studi Banding ke UMUKA Karanganyar

Jajaran pimpinan ISIMU Pacitan melakukan studi banding ke UMUKA Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Institut Studi Islam Muhammadiyah (ISIMU)  Pacitan Jatim bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pacitan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) guna studi banding untuk mendirikan universitas, Rabu (31/8/2022).

Alasan studi banding tersebut, ISIMU Pacitan kagum dengan perkembangan UMUKA yang begitu dahsyat serta cepat mendirikan universitas dan mendapat calon mahasiswa lumayan banyak.

Sedangkan ISIMU Pacitan yang sudah berusia 53 tahun namun masih menemui kendala untuk berubah menjadi universitas. Sedangkan semua upaya sudah ditempuh namun masih gagal mengajukan perizinan menjadi universitas.

“Kami bersama rombongan ISIMU dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pacitan, Jatim ingin belajar kepada UMUKA tentang kiat-kiat sukses mendirikan universitas yang mana usia UMUKA maaf baru seumur jagung  dibandingkan ISIMU Pacitan namun kemajuan UMUKA sangat dahsyat, ” ujar Rektor ISIMU Pacitan Dr. Ahmadi M.Pd.I., kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (31/8/2022).

Baca Juga :  Lagi-lagi, Ganjar Ungguli Prabowo dan Anies di Survei Pilpres 2024 oleh SMRC

Menurut Rektor ISIMU Pacitan tersebut, pihaknya ingin membuat universitas namun terdapat kendala regulasi pendidikan diantaranya adanya Moratorium dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang mana saat ini tidak boleh mendirikan universitas baru.

Sedangkan jika tetap menggunakan status institut tidak populer dan lemah dalam marketing mencari mahasiswa karena masyarakat berasumsi universitas itu lebih luas program studinya  dibandingkan institut.

Untuk itulah ISIMU Pacitan menimba ilmu dan strategi dari UMUKA yang begitu cepat dan sukses mendirikan universitas serta sukses merekrut calon mahasiswa baru.

Baca Juga :  Olahraga Airsoft Gun Kembali Bergairah, 150 Atlet Airsoft Gun Beradu Prestasi pada Kejurnas di Karanganyar

“Luar biasa memang apa yang sudah dilakukan UMUKA maka kami belajar serius,” tandas Rektor ISIMU Pacitan.

Bahkan lanjut Rektor, pihaknya meminta UMUKA membantu mengawal dan memfasilitasi proses pengajuan izin Universitas Muhammadiyah Pacitan.

“Nanti saat kami sudah berproses mengajukan izin maka kami minta support dari UMUKA,” ujarnya.

Sementara itu Rektor UMUKA , Dr. Muh Samsuri M.S.I., mengapresiasi dan mendorong ISIMU yang hendak mendirikan universitas.

“Bagi kami wajib menolong pihak yang membutuhkan dalam hal ini UMUKA membantu ISIMU Pacitan,” tandas Dr..Muh Samsuri M.S.I. Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com