JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Diawali Suara Letupan, SDN Delegan 1 Prambanan Ludes Terbakar

Suasana ketika gedung SD Negeri Delegan 1, Prambanan terbakar / tribunnews
ย ย ย 

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Kebakaran hebat melumat SD Negeri Delegan I, Sumberharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman pada Selasa (9/8/2022) malam.

Setidaknya, api sudah membakar dan menghabiskan tujuh ruangan kelas di sekolah itu. Seorang saksi mata, Joko, menjelasan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut Joko, sebelum kebakaran terjadi, terdengar lebih dulu uadanya suara letupan. Beberapa saat setelah terdengara suara letupan, muncul api yang kemudian membesar.

Api kemudian membesar hanya dalam waktu sekitar 15 menit, lantaran angin bertiup cukup kencang saat itu. Sampai akhirnya melumat tujuh ruangan di sekolahan yang berada di jalan Piyungan-Prambanan tersebut.

Baca Juga :  Ini 15 Perusahaan di Yogya yang Diawasi Terkait Pembayasan THR

Suara letupan sebelum kebakaran terjadi, juga terdengar di telinga saksi lainnya, Farel. Warga sekitar yang berjualan di sekitar sekolah itu mengungkapkan hal tersebut.

Farel bersama warga lainnya sudah mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, tiupan angin membuat kobaran api makin membesar, dan mereka kewalahan.

Api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 21.00 WIB setelah datang bantuan dari pemadam kebakaran Kabupaten Bantul, Sleman dan Pemadam kebakaran Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Mobil Ayla Tiba-tiba Oleng dan Seruduk Truk Fuso di Bantul, Begini Nasibnya

Nasrullah Musthafa, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantul menyebutkan, pihaknya sempat menemukan kendala saat pemadaman. Yakni pintu yang terkunci akibat teralis besi. Sehingga tim tidak masuk ke ruangan. Akhirnya teralis itu pun didobrak agar petugas pemadam kebakaran dapat masuk.

Belum ada laporan terkait penyebab kebakaran tersebut. Namun diperkirakan akibat dari korsleting arus listrik.

Tak lama setelah api berhasil dipadamkan, kepolisian kemudian memasang garis polisi di ruangan yang hangus terbakar. ย 

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com