JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dibuka Lowongan Kandidat Sekda Sragen, Pendaftaran Dimulai 4 Sampai 10 Agustus 2022!

Tangkapan layar surat pengumuman pendaftaran calon Sekda Sragen oleh Pansel Pemprov Jateng. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Proses seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen resmi dibuka.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 sampai 10 Agustus 2022. Seleksi terbuka itu digelar menyusul berakhirnya masa jabatan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto yang akan pensiun mulai 1 November 2022 mendatang.

Pembukaan pendaftaran kandidat Sekda itu diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Pengisian JPT Sekda. Pansel diketuai oleh Kepala BKPSDM Pemprov Jateng, Muhammad Arief Irwanto.

Pembukaan pendaftaran itu dituangkan dalam surat pengumuman yang ditandatangani Arief pada 4 Agustus 2022.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Dalam pengumuman itu disampaikan masa pendaftaran dan penerimaan berkas dibuka mulai 4 sampai 10 Agustus 2022.

Kemudian tahapan berikutnya adalah verifikasi, pengecekan dan pemeriksaan berkas lamaran tanggal 5 sampai 11 Agustus 2022.

Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 12 Agustus 2022, lantas dilanjutkan serangkaian tahapan lainnya Seleksi Kompetensi (Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural) dengan metode assesment center pada 31 Agustus dan 1 September 2022.

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi akan dilakukan 16 September 2022. Penetapan hasil Akhir akan diumumkan tanggal 23 September 2022, sampai kemudian tahapan permohonan rekomendasi kepada KASN akhir Oktober 2022.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Kandidat Sekda terpilih diharapkan bisa dilantik pada November 2022. Pengumuman pendaftaran dan tahapan seleksi terbuka Sekda Sragen itu dibenarkan oleh Sekda saat ini, Tatag Prabawanto.

“Iya benar. Tahapan seleksi sudah dibuka dengan pengumuman dan pendaftaran pada 4 Agustus sampai 10 Agustus. Pansel diketuai oleh pejabat Pemprov Jateng dan semua anggota Pansel dari Pemprov,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (7/8/2022).

Tatag menyampaikan dirinya memang akan memasuki masa purna tugas mulai 1 November 2022. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com