JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dilaporkan Ada Darah dan Organ Tubuh Anjing Dibuang ke Bengawan Solo, Tim Gabungan Sidak Rumah Jagal di Gilingan

Disinggung mengenai rencana ke depan tentang adanya peraturan dari pemerintah mengenai larangan jual beli daging anjing. Dirinya meminta agar pemerintah juga ikut memberikan solusi.

“Sesuai fungsinya pemerintah gak cuma melarang, harus ngasih solusi. Solusi yang bisa diterima kita semua, kan ada anak cucu yang perlu makan juga,” tandasnya.

Sementara itu, Aris Haryadi, Pengawas Lingkungan Hidup DLHK Provinsi Jawa Tengah, setelah melakukan sidak. Mengaku akan membuat berita acara sesuai dengan fakta yang ada.

Baca Juga :  Mau Nonton Konser Dewa di Edutorium UMS Solo Malam Ini? Inilah Lagu-lagu yang Harus Anda Siapkan untuk Bisa Bernyanyi Bersama

“Gak ada yang kita tutup-tutupi, kejadiannya memang sudah 2 minggu yang lalu. Dan menyembelih hanya 1 ekor. Ternyata itu juga sudah tidak dimanfaatkan lagi, itu untuk ternak lele, ternak ayam. Dia sudah tidak melakukan penjagalan menyembelih lagi, tetapi dia hanya menerima daging yang sudah disembelih dan siap dimasak,” ujar Aris Haryadi.

Disinggung mengenai pemberian sanksi, Aris mengatakan saat ini belum ada barang bukti. “Kita gak menemukan bukti bahwa ada darah yang ke sungai yang membuat tercemar. Kalau memang ada nanti kita hentikan, akan kita tutup dan membuat sarana pengolahan air. Kemudian jika ke depan kedapatan masih menyembelih, akan langsung kita tutup dan kita buatkan proteksi gak boleh melakukan seperti itu,” tandasnya.

Baca Juga :  Mahar Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono, Seperangkat Alat Salat dan Uang Tunai Rp 300 Ribu

Aris membeberkan ke depan peraturan terbaru. Tidak akan ada lagi air limbah yang dibuang ke sungai. Industri apapun nantinya tidak boleh membuang air limbah. (Ando)

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com