JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Diwarnai Polemik, Pemdes Colomadu Tetap Optimis Kali Pepe Land Bisa Jadi Wisata Idola

Murdiyanto menjelaskan objek wisata itu merupakan perbatasan dua kabupaten antara Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Karanganyar, yang terbelah sungai tetapi dibuat jembatan khusus untuk menghubungkannya.

Yang mana, lanjut Kades, lahan tanah kas Desa Gawanan yang digunakan hampir satu hektar, alias lebih luas dibandingkan lahan di Boyolali, hanya saja pintu masuknya melewati tanah masuk wilayah Kabupaten Boyolali.

Baca Juga :  RS PKU Karanganyar Buka Layanan Hemodialisis. Baru Sehari Sudah 9 Pasien Inden Cuci Darah

“Namun justru dilahan satu hektar itu lebih ramai karena tempat kuliner berbagai macam dan warga Desa Gawanan bisa turut berjualan sehingga sewa lahan itu terbukti sangat bermanfaat,” tandas Kades Murdiyanto.

Sementara itu terkait adanya polemik tentang perizinan  pemanfaatan lahan sungai di bawah kuasa Balai Besar Bengawan Solo (BBWS), Kades Murdiyanto mengaku itu ranah antara pemilik objek wisata Kali Pepe Land dengan BBWS.

Baca Juga :  Olahraga Airsoft Gun Kembali Bergairah, 150 Atlet Airsoft Gun Beradu Prestasi pada Kejurnas di Karanganyar

Hanya saja, saat ini secara informal objek wisata tersebut sudah dipakai dan biaya masuk gratis.

“Untuk masalah perizinan terkait dengan BBWS bukan ranah kami karena kami hanya berada di ranah kerjasama, yakni menyewakan objek wisata,” pungkas Kades Murdiyanto. Beni Indra

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com