JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Geger Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Siwaluh, Tangan dan Kaki Terikat

Relawan dan warga saat mengevakuasi mayat dengan tangan dan kaki terikat yang ditemukan mengambang di Sungai Siwaluh, Minggu (21/8/2022). Foto/Beni
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di wilayah Sungai Siwaluh, Lingkungan Mulyorejo RT. 01/IX, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar Kota, digegerkan dengan penemuan mayat pria, Minggub(21/8/2022).

Mayat pria lanjut usia itu ditemukan dalam kondisi tangan dan kaki terikat. Belakangan mayat pria tersebut diketahui bernama Ngadiman warga Tegal Winangun RT 3/XIII, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar Kota.

Belum diketahui penyebab kematian Ngadiman. Namun kondisi korban yang terikat tangan dan kaki memunculkan spekulasi kecurigaan.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan peristiwa itu kali pertama diketahui oleh
saksi Sutono (50) warga sekitar saat hendak mancing di sungai tersebut sekira pukul 15.30 WIB.

Ia kaget melihat benda menyerupai tubuh orang yang tenggelam dalam kondisi telungkup. Saat dicek ternyata benda itu adalah tubuh manusia.

Temuan itu langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek dan BPBD.

“Kami dari BPBD dan Polsek Karanganyar kota serta disaksikan relawan serta Korling setempat melakukan evakuasi bersama keatas sungai dan diketahui posisi korban saat ditemukan dengan tangan dan kaki terikat,” ungkap Kepala Pelaksana Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bagoes Darmadi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (21/8/2022).

Menurut Bagoes karena kondisi tangan dan kaki terikat itulah oleh kepolisian akhirnya dibawa ke RSUD Karanganyar dilakukan otopsi guna mencari penyebab pasti kematiannya.

Sementara, Lurah Tegalgede, Bawanto mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan tersebut.

Setelah menerima laporan, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian guna memantau perkembangan hasil otopsi.

“Kami sudah mendapat kabar dan saat ini perangkat kelurahan sudah mencari tempat tinggal korban untuk memudahkan koordinasi dengan aparat keamanan,” tandasnya. Beni Indra

.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com