JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Hindari Gesekan Pengesahan Warga Baru, Kapolres Sukoharjo Kumpulkan Ketua 3 Perguruan Silat. Ini Daftar dan Jadwal Pengesahannya!

“Itu baru data sementara, nanti akan kami lihat lagi. Tentunya ada prosedur perizinan dan lain sebagainya. Sampai menjelang hari H kami akan selalu berkoordinasi agar pada saat pelaksanaannya tertib,” tegas AKBP Wahyu.

Adapun waktu pelaksanaan kegiatan dari tiga perguruan silat yang sudah berkoordinasi, ada yang tanggal 6 Agustus 2022, 8 Agustus 2022, dan 10 Agustus 2022.

“Mudah-mudahan dengan waktu yang tidak bersamaan itu, bisa kami pecah biar tidak terkumpul massa dalam jumlah yang banyak,” imbuh Kapolres.

Baca Juga :  Warga Mojolaban, Polokarto dan Solo Sambut Antusias Selesainya Rehab Jembatan Mojo

Sementara itu, Ketua IPSI Pengcab Sukoharjo, Wiyono, yang juga hadir dalam acara ini menambahkan, tujuan pengumpulan para ketua atau pengurus perguruan untuk menyamakan pemahaman tentang pentingnya saling menjaga kamtibmas.

“Dengan kehadiran para ketua (tingkat kabupaten) ini akan ada satu pemahaman dan otomatis akan sampai kepada pengurus tingkat di bawahnya. Insya Allah kondusif,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Mojolaban, Polokarto dan Solo Sambut Antusias Selesainya Rehab Jembatan Mojo

Menurut Wiyono, IPSI Sukoharjo menaungi sebanyak 17 perguruan silat. Masing-masing perguruan tersebut memiliki jumlah anggota sangat beragam tersebar di semua kecamatan, hingga desa.

“Ada satu perguruan itu memiliki anggota sekira 8.000, ada juga yang 5.000. Kalau semua dikumpulkan, mungkin bisa sampai 80.000. Itu hanya di Sukoharjo saja,” pungkasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com