JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Honda Beat Ditemukan Dalam Saluran Air, Ternyata Milik Pria yang Tewas Terapung Masih Memakai Helm

Honda Beat
Honda Beat ditemukan dalam saluran air. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Honda Beat ditemukan dalam saluran air, ternyata milik pria yang tewas terapung masih memakai helm.

Dengan adanya Honda Beat ditemukan dalam saluran air sekaligus mematahkan spekulasi yang sempat berkembang sebelumnya. Polisi memastikan peristiwa penemuan mayat di saluran Colo Barat Karangtalun Desa Jaten Selogiri Wonogiri itu bukan kasus begal, bukan korban begal.

Korban berinisial DS (23) warga Desa Gemantar Selogiri Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan autopsi jasad DS dilakukan setelah mendapatkan persetujuan keluarga korban.

“Setelah mendapatkan persetujuan dari keluarga korban, jasad DS diautopsi di RSUD Moewardi Solo,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Rabu (31/8/2022).

Menurut Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, berdasarkan hasil autopsi, tim menemukan tanda tanda pembusukan. Tak hanya itu, tim menemukan memar di tangan kanan, pinggang kanan akibat benda tumpul.

Tim juga mendapati pasir di saluran napas. Diperkirakan korban meninggal lebih dari 24 jam.

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

“Dari fakta itu tim menyimpulkan korban meninggal karena laka tenggelam,” kata Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Polisi tak hanya melakukan autopsi jasad korban. Melainkan memeriksa pula saksi yang mengetahui korban sebelum ditemukan meninggal.

Dari keterangan saksi, kata Aiptu Iwan, korban bersama saksi berinisial ES sempat menenggak miras di Pabrik Tapioka Dusun Gadungan Desa Nambangan Selogiri.

“Setelah selesai minum miras korban berpamitan kepada saksi untuk pulang ke rumah, saksi juga pulang,” jelas Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Hanya saja keterangan istri korban menyebut korban tidak pernah pulang hingga akhirnya ditemukan tewas di saluran air.

Dari informasi itu, aparat Polres Wonogiri berkoordinasi dengan petugas Jaga Tirta Bengawan Solo untuk menutup Pintu Dam Bendungan Colo agar air irigasi berkurang. Setelah pintu Dam Colo ditutup sekitar pukul 13.00 WIB ditemukan Sepeda Motor yaitu Honda Beat No.Pol AD-2996-AOB yang berada di dasar saluran irigasi tersebut.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

“Jarak lokasi penemuan jenazah, dan saat SPM ditemukan sekitar 800 meter. Pada sepeda motor terdapat kerusakan pada bodi motor sebelah kanan (sesuai dengan hasil autopsi sementara). Setelah di crosschek dengan keluarga korban bahwa benar sepeda motor itu adalah milik korban,” beber Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Dengan adanya temuan tersebut, disimpulkan bahwa korban akibat mengkonsumsi miras tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga mengalami kecelakaan tunggal. Akibatnya korban bersama sepeda motor yang dikendarai tercebur ke saluran air sampai korban ditemukan meninggal dunia.

“Keluarga korban menerima kejadian yang dialami sebagai musibah. Selanjutnya, jasad korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” sebut dia.

Diwartakan sebelumnya, warga Kecamatan Selogiri Wonogiri digemparkan dengan penemuan mayat di saluran Colo Barat, Selasa (30/8/2022).

Lokasi penemuan mayat di saluran Colo Barat masuk wilayah Karangtalun Desa Jaten Selogiri Wonogiri.

Informasi yang dihimpun saat ditemukan mayat terapung dan masih mengenakan helm di kepalanya. Aris Arianto 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com