JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jadwal Roadrace Wonogiri 2022 Digelar di Sirkuit Dadakan, ini Lokasinya

Alun alun
Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Berikut ini ada jadwal roadrace Wonogiri, yang rencananya digelar di sirkuit dadakan Kota Sukses.

Jadi jadwal roadrace Wonogiri rencananya pada September 2022.

Pada jadwal roadrace Wonogiri perhelatan digelar di sirkuit dadakan kawasan Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

“Iya, rencananya digelar pada tanggal 10 dan 11 September. Hari Sabtu dan Minggu,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata atau Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto, Senin (29/8/3022).

Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto menerangkan kejuaraan itu bakal menggunakan jalan yang ada di sekitar Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Dengan kata lain menggunakan sirkuit dadakan.

Rencananya, garis start dari sekitar kantor DPRD Wonogiri ke selatan. Lalu sampai di simpang tiga sekitar Kantor Kemenag Wonogiri ke barat hingga di sebelah timur Kantor BRI Wonogiri.

Setelah itu, berputar balik ke arah timur dan pada simpang tiga Masjid Taqwa berbelok ke arah utara. Di simpang empat sekitar Kantor Pengadilan Agama Wonogiri pebalap berbelok ke kiri hingga lampu merah ponten. Pebalap lalu putar balik ke arah timur hingga Patung Ir. Soekarno dan belok kanan hingga Kantor DPRD Wonogiri.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

“Itu kejuaraan tingkat provinsi,” ujar Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara acara. Kejuaraan serupa sebelumnya juga nyaris digelar di Kota Sukses pada 2020 lalu. Namun, karena pandemi Covid-19, acara itu urung dilaksanakan.

“Kalau dulu sebenarnya perizinan sudah komplit. Tapi karena ada pandemi dihentikan karena sejumlah pembatasan,” papar Kepala Disporapar Wonogiri Haryanto.

Terpisah, Kepala Dishub Wonogiri Waluyo mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas saat gelaran road race dilaksanakan. Sebab, jalan di sekitar alun-alun digunakan sebagai arena road race.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

“Pengalihan arusnya seperti saat CFD Wonogiri (car free day),” kata Waluyo.

Dengan begitu, Jalan Ir. Soekarno dari barat Jembatan Jurang Gempal sampai simpang empat Ponten bakal ditutup. Pengendara dari arah timur dialihkan menuju jalan Murtipranoto.

Untuk pengendara yang melintas Jalan Jenderal Ahmad Yani dari arah utara (Solo) setiba di simpang empat Ponten tak bisa berbelok ke arah timur. Pengendara masih bisa lurus dan berbelok ke kiri setibanya di sekitar Toko Emas Semar. Selain itu, Jalan Kabupaten dari sekitar Kantor BRI Wonogiri ke arah timur bakal ditutup.

“Rencananya mulai Jumat (9/9) sore jalan kita tutup. Kan akan ada penataan untuk kegiatan itu. Penutupan bakal dilakukan sampai acara selesai. Petugas dan sarana dan prasarana untuk rekayasa lalu lintas kita siapkan,” papar Waluyo.

Waluyo menuturkan CFD Wonogiri bakal libur saat adanya gelaran tersebut. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com