JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Rumah di Permukiman Padat Penduduk Kota Salatiga, Kerugian Ratusan Juta

Aparat petugas kepolisian Polres Salatiga sedang melakukan proses olah TKP di lokasi kejadian kebakaran di kawasan di kawasan padat penduduk di Domas, RT 4 / RW 8, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, hangus terbakar, Selasa (9/8/2022). Satria
ย ย ย 

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satu rumah di kawasan padat penduduk di Domas, RT 4 / RW 8, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, hangus terbakar, Selasa (9/8/2022).

Rumah yang terbakar milik Suyahman kakek yang telah berusia 75 tahun. Menurut Kabid Damkar Satpol-PP Kota Salatiga, Huda Einaryana, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat peristiwa kebakaran ini.

Dia menjelaskan, akibat musibah ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 150 juta. Ia mengungkapkan, diduga kuat penyebab kebakaran karena terjadi korsleting listrik.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

โ€œTidak ada korban jiwa maupun korban luka. Kerugian yang dialami korban mencapai Rp 150 juta,โ€ terang Huda di sekitar lokasi kejadian.

Lebih detail, Huda menyampaikan, pihaknya telah menerjunkan 18 personel Damkar dan tiga unit mobil Damkar Kota Salatiga dan satu unit mobil damkar dari Tengaran, Kabupaten Semarang untuk memadamkan api.

Dengan kerja keras tim damkar dibantu petugas gabungan dari jajaran TNI/Polri, aparat pemerintah setempat, api berhasil dipadamkan.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Sebelum petugas gabungan tiba di lokasi, para warga bersama petugas dari TNI/Polri sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya agar tidak menjalar ke bangunan rumah di sekitarnya.

โ€œSaat terjadi kebakaran warga berupaya menyelamatkan penghuni dan barang-barang milik korban. Akibat api yang cepat membesar, barang perabotan dan satu unit sepeda motor milik korban tidak dapat diselamatkan,โ€ terang Huda. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com