JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kerja Sama Komunitas Ambulan MRT Soloraya dan KKN UNS 207 Bantu 40 Tangki Air Bersih Di Paranggupito, Wonogiri

Komunitas Ambulan MRT Soloraya dan KKN UNS 207 memberikan bantuan 40 tangki air bersih di Paranggupito, Wonogiri  / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Peringati HUT-RI ke-77 Komunitas ambulan Masyarakat Tanpa Riba (MRT) Soloraya bekerja sama dengan KKN UNS 207 melakukan Bakti Sosial menyumbang air bersih didaerah kekeringan di Paranggupito, Wonogiri, Kamis (18/8/2022).

Kali ini kerjasama tersebut menyumbang air bersih sebanyak 200.000  liter atau sebanyak  40 truck tangki.

Adapun dipilihnya sasaran Kecamatan Paranggupito yang merupakan daerah paking ujung barat selatan Kabupaten Wonogiri dekat dengan pantai.

Namun warga di kecamatan tersebut mengerikan karena sangat kekurangan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Dana BLT Sebesar Rp 86 M Cair, Perputaran Ekonomi di Karanganyar Menggeliat

Ketua MRT, Taryo (48) mengatakan terdapat tujuh dusun di Desa Ketos, Paranggupito yang masuk kategori darurat air bersih sehingga air bersih terasa seakan-akan seperti emas.

“Air bersih sebanyak 40 tangki itu langsung diserahterimakan dan diterima kades camat selanjutnya dimasukkan ke bak-bak penampungan air milik warga sehingga bukan antre jerigen tapi masuk bak,” ungkap Taryo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (19/8/2022).

Adapun ketujuh dusun yang menerima bantuan air bersih  tersebut yakni Dusun Tlahap, Tompak, Kuniran, Ngropoh, Ngelo, Nglaran dan Susu Sambi. Sedangkan dari pihak KKN UNS juga menyerahkan bantuan tersebut langsung ke bak penampungan air milik warga.

Baca Juga :  Tolak RUU Kesehatan Omnibuslaw, Puluhan Dokter Geruduk DPRD Karanganyar

“Alhamdullilah semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang sangat kesulitan mendapatkan air bersih,” tandas Taryo. Meskipun juga terdapat aliran PDAM namun debitnya sangat kecil sehingga warga tidak cukup untuk kepentingan sehari-hari.

Sementara itu usai penyerahan bantuan , NRT dan KKN UNS 207 melakukan sosialisasi edukasi kepada warga sekitar agar sedari dini menghindari riba karena selain berdosa juga secara ekonomi sangat  memberatkan warga. Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com