JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Laka Tunggal di Jalan Simo-Bangak, Boyolali. Minibus Terguling, Belasan Penumpang Luka-luka

Minibus yang terguling di Jalan Simo-Bangak tengah dievakuasi / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Bangak -Simo tepatnya di ruas Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Rabu (24/8) pukul 14.30. Sebuah minibus pengangkut buruh pabrik terguling.  Akibatnya, penumpang mengalami luka-luka.

Kecelakaan bermula saat minibus melaju dari arah barat (Simo) menuju Bangak. Minibus dikemudikan Joko itu kemudian hendak mendahului beberapa kendaraan yang melaju searah di depannya.

Sesaat sebelum lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil. Sopir mobil tersebut kemudian mengalah dan berhenti untuk menghindari tabrakan.

Baca Juga :  Pasca Cuaca Ekstrem, Pertamina Tambah Stok LPG hingga 394.000 Tabung di Jateng & DIY

Namun, tanpa diketahui sebabnya, minibus yang berusaha masuk ke jalurnya itu berbalik dan kemudian terguling. Belasan karyawan di dalamnya menjerit histeris.

Beruntung mereka langsung bisa keluar dari dalam minibus untuk menyelamatkan diri. Joko kaget dengan kejadian yang dialami.

Dia yang berusaha mendahului beberapa kendaraan yang ada di depannya itu kemudian banting setir ke kiri lantaran dari depan ada mobil lain.

“Saya banting setir. Tapi mobil malah berbalik dan terguling,” kata Joko yang nampak syok.

“Aneh sekali. Saya dari arah barat. Banting setir ke kiri dikit. Tau-tau setirnya malah muser2 dan  posisi kendaraan tiba- tiba kembali  menghadap ke barat lagi.”

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dipimpin Kapolsek Banyudono, AKP M Lukman Efendi, polisi bergegas memberikan pertolongan. Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit. Ada yang ke Indriati dan ada yang dibawa ke RS Banyubening.

Disebutkan, belasan korban yang merupakan karyawan pabrik ini seluruhnya dalam kondisi sadar.

“Dari keterangan sopir, minibus hendak menyalip kendaraan di depannya. Kemudian terjadi kecelakaan, minibus terguling.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com