JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Manfaatkan Momen, Gibran Bakal Luncurkan Prangko Seri Khusus ASEAN Para Games 2022 dan Edisi Prajurit Keraton Solo

Prangko seri khusus ASEAN Para Games 2022. Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan meluncurkan prangko seri khusus ASEAN Para Games 2022, Jumat (5/8/2022). Perangko dengan nilai Rp 5.000 tersebut akan diluncurkan berbarengan dengan prangko seri Prajurit Keraton Solo.

Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Pos Ditjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Gunawan Hutagalung mengatakan, prangko edisi ASEAN Para Games (APG) 2022 akan dicetak dalam enam seri desain gambar olahraga mulai dari Angkat Besi, Panahan, Tenis Duduk, serta Atletik.

“Sedangkan untuk edisi Prajurit Keraton Solo ada delapan seri desain gambarnya. Delapan Prajurit Bergodo diantaranya Prajurit Tamtomo dan Prajurit Prawiro Anom. Peluncurannya besok akan dilakukan langsung oleh Wali Kota Solo,” ujarnya, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Peluncuran prangko akan dilaksanakan Jumat sore (5/8/2022) dengan prosesi kirab budaya prajurit keraton Solo. Rute kirab akan dimulai dari Kori Kamandungan Keraton Solo menuju Balai Kota Solo.

“Penandatangan sampul hari pertama prangko seri peringatan 11th ASEAN Para Games 2022 dan seri prajurit Keraton Solo akan dilakukan oleh Wali Kota Solo. Setelah penandatanganan tersebut, dua prangko seri khusus ini bisa digunakan untuk berkirim surat,” imbuh Gunawan.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Sementara itu, pencetakan prangko seri khusus tersebut dilakukan oleh PT Perumperuri. Untuk seri ASEAN Para Games 2022 perdana telah dicetak sebanyak 30.000 keping, sedangkan untuk edisi Prajurit Keraton Solo dicetak sebanyak 450.000 keping.

“Kalau untuk seri prajurit Keraton Solo sekaligus sebagai branding. Karena saat ini keberadaan prangko sendiri sudah banyak yang tidak mengenal, khususnya anak-anak muda,” tukas Pimpinan Visual Image EO, Totok. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com