JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Menilik Spot Senja di Taman Tirtonadi Solo: Nyaman, Menarik dan Murah Meriah

Taman Tirtonadi, Solo menyuguhkan keindahan saat senja tiba / Foto: Luthfia Nur'il Prameswari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Taman Tirtonadi Solo menjadi salah satu spot menarik untuk menikmati senja di sore hari.

Taman merupakan salah satu wadah yang dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi bagi seseorang. Salah satu taman yang dapat menjadi pilihan saat berkunjung ke Solo adalah taman Tirtonadi.

Sesuai dengan namanya, taman ini berada tepat di depan terminal Bus Tirtonadi. Setelah dilakukan perbaikan, wilayah yang semula digunakan oleh penduduk dipercantik menjadi taman yang dapat digunakan oleh warga sekitar.

Pemandangan yang disajikan dari taman ini cukup indah. Di antaranya, pengunjung dapat menikmati aliran sungai Pepe dan senja di sore hari yang indah. Selain dapat menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat menyantap makanan yang dijajakan oleh beberapa penjual di sekitar.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Banyak pengunjung yang memadati taman ini pada malam hari untuk sekedar menghirup udara segar atau bercengkrama bersama sanak-saudara. Beberapa spot mainan anak juga banyak diminati oleh pengunjung yang mengajak buah hati mereka.

Selain sebagai tempat rekreasi, taman ini juga sering digunakan untuk berolahraga seperti jogging dan senam yang dilakuka pada sore atau pagi hari. Khususnya pada weekend banyak pengunjung yang memadati taman ini untuk kegiatan olahraga.

Tidak jarang terdapat beberapa pengunjung yang berswafoto dengan latar belakang patung keris atau cahaya lampu taman yang terlihat elok. Tua-muda hingga anak-anak banyak yang memilih taman ini sebagai tempat hiburan karena nyaman dan dekat dengan tempat tinggal mereka.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

“Aku pengen tau aja sih di sini, cuma penasaran aja. Soalnya di sini bagus sih, mbak. Buat anak-anak juga seneng,” ungkap Anggi kepada Joglosemarnews pada hari Selasa (2/8/2022).

Untuk dapat masuk ke taman ini, pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun. Namun apabila membawa kendaraan pribadi akan dikenai biaya parkir.

Jajajan yang ditawarkan juga sangat beragam dari yang manis hingga asin dengan harga yang tergolong ramah kantong.

Tidak jarang terdapat beberapa pertunjukan seperti pertunjukan sulap, orang dengan kostum tertentu, atau komunitas hewan reptil.

Taman Tirtonadi ini dapat menjadi salah satu spot rekreasi bersama teman, pasangan, maupun keluarga untuk sekedar menikmati pemandangan pada malam atau sore hari. Luthfia Nur’il Prameswari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com