JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meriahkan HUT Pramuka, Kwarran Sragen Gelar Jambore Ranting. Bagi 80 Paket Sembako Dhuafa hingga Berbagai Lomba

Ketua Pramuka Kwarran Sragen, Daryono saat menyerahkan bantuan paket sembako untuk buruh dan kaum dhuafa dalam rangkaian kegiatan Jambore Ranting memeringati HUT Pramuka di Technopark, Minggu (14/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Semarak peringatan HUT ke-61 Pramuka digelar meriah oleh kwartir ranting (Kwarran) Kecamatan Sragen dengan menggelar kegiatan bertajuk Jambore Ranting.

Kegiatan yang digelar dua hari, Sabtu-Minggu (13-14/8/2022) di Technopark itu diisi dengan serangkaian kegiatan bernafaskan jiwa Pramuka.

Ketua Pramuka Kwarran Sragen, Daryono mengungkapkan jambore ranting itu diawali dengan upacara kebesaran memeringati HUT Pramuka yang diikuti segenap pengurus dan peserta gugus depan.

Kegiatan dilanjutkan dengan perkemahan selama dua hari Sabtu-Minggu yang diikuti 19 gudep dari 10 SLTA dan 9 SLTP di wilayah Kecamatan Sragen.

Di sela kegiatan, Minggu (14/8/2022) pagi diisi dengan kegiatan pengamalan dasa darma kedua yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia melalui bakti sosial.

Acara baksos dilakukan dengan membagi 80 paket sembako kepada kaum dhuafa, yatim piatu dan pemulung di wilayah Sragen.

Baca Juga :  Perhatian, Warga PSHT Ngawi dan Soloraya Dimohon Jangan Masuk ke Sragen!

“Alhamdulillah kegiatan bisa terlaksana dengan lancar. Semoga Allah meridhai dan meski paketnya sedikit, mudah-mudahan bisa menginspirasi anggota dan pengurus agar terus bisa mengamalkan nilai dasa darma dalam wujud nyata,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (14/8/2022).

Ketua Pramuka Kwarran Sragen, Daryono saat berpose bersama peserta kegiatan Jambore Ranting memeringati HUT Pramuka di Technopark, Minggu (14/8/2022). Foto/Wardoyo

Daryono menambahkan jambore ranting itu digelar perdana setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi.

Tujuannya untuk menggeliatkan semangat mengabdi tanpa batas dan membangun ketangguhan bangsa seperti tema yang diusung dalam HUT Pramuka tahun ini.

“Harapannya dengan kegiatan ini menggeliatkan Pramuka, sehingga bisa menjadi Pramuka yang tangguh dalam segala tantangan ke depannya sesuai dan terus mengabdi tanpa batas,” tandasnya.

Para anggota Pramuka dari Gudep SMP dan SMA yang ada di Sragen saat mengikuti Persami Jambore Ranting, Minggu (14/8/2022). Foto/Wardoyo

Salah satu penerima sembako, Sumiyati mengaku sangat senang atas bantuan dari Pramuka Kwarran Sragen. Buruh asal Sarojo, Karang Tengah, Sragen itu berharap semoga Pramuka bisa makin berjaya dan senantiasa berlimpah ridha dan rezeki.

Baca Juga :  Akui Mengarang Cerita Pembacokan, Korban Tabrak Lari di Sragen Akhirnya Minta Maaf di Depan Kapolres

“Suka senang bahagia sekali. Ini nanti sembakonya untuk kebutuhan rumah tangga. Harapan saya, semoga Pramuka semakin lancar, dikasih banyak rejeki dan kesehatan,” ucapnya polos.

Pramudya Samuji. Foto/Wardoyo

Ketua Koordinator Penggalang SMP Kwarran Sragen, Pramudya Sukmaji menambahkan selama dua hari, para peserta mengikuti perkemahan Sabtu-Minggu.

Dalam dua hari itu, mereka dididik dan dibina melalui serangkaian kegiatan bertema wawasan, prestasi dan kegiatan umum lainnya.

“Ada Upacara HUT Pramuka yang dihadiri Pak Camat. Kemarin Pak Ketua Kwarcab yakni Pak Kadinas juga meninjau kegiatan. Ada pula kegiatan prestasi dengan berbagai lomba mulai dari pioneering, LCC, pentas seni, cooking dan estafet bambu. Nanti akan dipilih juara tergiat dan juara umum,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com