JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Meriahnya Lomba Menghias Buah dan Sayur oleh DWP SMPN 8 Surakarta

Lomba menghias buah dan sayur di SMP Negeri 8 Surakarta / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Untuk sekaligus menyambut Hut Kemerdekaan RI, sebanyak 50 anggota Dharma Wanita Persatuan SMP Negeri 8 Surakarta mengikuti lomba menghias sayur dan buah pada Jumat (12/8/2022).

Lomba tersebut berlangsung di aula sekolah setempat.

Ketua Dharma Wanita Persatuan SMP Negeri 8 Surakarta, Ratmi Puji Hastuti Triad Suparman menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan peran serta perempuan agar lebih mandiri.

“Di samping itu juga untuk mengasah kreativitas perempuan dalam menciptakan peluang usaha sehingga mampu meningkatkan perekonomian,” ujar dia, seperti dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Lomba yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” tersebut, jelas Ratmi, selaras dengan konteks pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Lebih lanjut, Ratmi menjelaskan, Dharma Wanita adalah mitra kerja Pemerintah, sehingga diharapkan dapat membantu menyukseskan program kerja pemerintah.

Hal itu dapat dilakukan dengan bersama-sama meningkatkan kualitas keluarga terutama peran wanita sehingga semakin meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Ungkapan yang kerap kita dengar ‘di belakang pria sukses, ada wanita yang hebat’ ini menunjukkan bahwa kita para ibu harus menjadid penopang kesuksesan suami dan keluarga,” paparnya.

Adapun dalam lomba tersebut, peserta lomba mendapatkan sayur dan buah dari panitia dan diperbolehkan menambah sendiri sesuai yang diinginkan.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Lomba yang diikuti oleh delapan kelompok, yang mana per kelompoknya terdiri dari lima atau enam orang.

“Kriteria penilaian dalam lomba ini adalah tingkat kesulitan, imajinasi/kreativitas, kekompakan dan kebersihan. Medianya antara lain sayur, buah disiapkan pengurus, alat dan piring saji untuk menghias disiapkan oleh kelompok sendiri,” paparnya, seperti dikutip Sie Publikasi, Sri Suprapti.

Dalam ajang tersebut, berhasil menjadi Juara I, kelompok 2, Juara II kelompok 4 dan Juara III kelompok 5. Hadiah diberikan langsung oleh Ketua Ratmi Puji Hastuti Triad Suparman. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com