JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Mobil Pikap Gasak Pohon di Sleman, Sopir Tergencet. Kaki Kanan dan Kiri serta Tangan Kiri Patah

Petugas Basarnas Yogyakarta bersama sejumlah relawan membantu proses evakuasi sang sopir yang terjepit kendaraan setelah terjadi kecelakaan di Ringroad Gamping, Jumat (19/8/2022) / tribunnews
   

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pria berinisial ASP (53) ini nahas. Kaki kanan dan kiri serta tangan kiri patah gara-gara mobil pikap AB 8395 ZU yang dikendarainya menggasak devider jalan, lalu terbanting dan membentur pohon.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Ringroad Selatan, tepatnya di dusun Gamping Kidul, Ambarketawang, Gamping, Sleman, pada Jumat (19/8/2022) sore.

Untung saja, korban yang merupakan warga Caturharjo, Sleman itu masih bisa diselamatkan meski tubuhnya sempat tergencet bodi mobil yang ringsek.

Baca Juga :  Hendak Tawuran dengan Sajam dan Bom Molotov, Lima Remaja Asal Bantul Diamankan Polisi

Saking sulitnya mengevakuasi korban, proses evakuasi terpaksa melibatkan petugas Basarnas Yogyakarta yang dilengkapi peralatan ekstrikasi untuk membantu penanganan khusus pada korban kecelakaan yang terjepit bodi kendaraan.

“Proses evakuasi berlangsung 20 menit. Tim rescue kantor Basarnas Yogyakarta beserta tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi (korban),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi melalui humasnya, Pipit Eriyanto, Jumat (19/8/2022) sore.

Untung saja sang sopir masih berhasil diselamatkan nyawanya dan menjalani perawatan di RS PKU Gamping.

Baca Juga :  Pura-pura Cari Tempat Laundry, Perempuan Asal Jabar Ini Curi Uang Rp 81 Juta di Bantul

Kapolsek Gamping, Kompol B Muryanto menceritakan, kronologi kecelakaan tunggal tersebut bermula ketika mobil pikap melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan sedang.

Mendekati lokasi kejadian, jalan sedikit menikung. Rupanya pengemudi mobil pikap kurang konsentrasi sehingga mobil oleng ke kiri lalu menyerempet divider jalan dan membentur pohon.

Saat kejadian, ruas jalan di sekitar lokasi sempat terjadi kemacetan namun hanya beberapa saat dan berhasil diurai.

“Kecelakaan lalulintas ini telah ditangani oleh Petugas Polsek Gamping,” kata dia.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com