JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pamit Kuliah Bawa Mobil, Mahasiswi Anak Pak Kades Hilang Misterius. Ditemukan 2 Bulan Kemudian

Kades Grobogan, Hendro Sutopo bersama istri saat menyampaikan terimakasih kepada tim Polsek Purwodadi yang membantu menemukan putrinya, Kumala (19) mahasiswi yang hilang misterius 2 bulan lalu. Foto/Wardoyo

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang mahasiswi bernama Kumala (19) asal Grobogan dilaporkan hilang misterius selama 2 bulan.

Sempat pamit berangkat kuliah pakai mobil, gadis yang juga anak salah satu Kades atau lurah di Grobogan, Hendro Sutopo (56) itu kemudian hilang kabar dan tak bisa dihubungi lagi.

Kabar hilangnya Kumala terungkap dari curhatan ayahnya di media sosial. Rupanya curhatan itu menggerakkan Polres setempat untuk langsung bergerak melakukan pencarian.

Walhasil, aparat kepolisian berhasil menemukan Kumala (19), anak Hendro di Kulonprogo bersama sebuah mobil Daihatsu Terios K-9266-UF yang dibawa kali terakhir dari rumah.

Kabar penemuan Kumala ini, sontak mendapat respon haru dari keluarganya. Sang ayah, Hendro, tak dapat menyembunyikan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih atas bantuan pihak kepolisian ini.

Baca Juga :  Gelar Aksi Peduli Lingkungan, Alumni Planologi Undip Terima Penghargaan Inspirasi Jaga Lingkungan

Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyohadi menuturkan, kisah Kumala yang hilang kabar, berawal dari curhatan Hendro Sutopo di media sosial pada Jumat (5/8).

Di media sosial, Lurah Hendro menceritakan anak perempuannya bernama Kumala (19) sudah 2 bulan lebih tidak diketahui keberadaannya. Sambil menangis Hendro juga meminta kepolisian untuk membantu melacak keberadaan anaknya.

“Kumala sudah tidak bisa dihubungi pihak keluarga sejak berpamitan berangkat kuliah pada awal bulan Juni 2022. Dia pada 3 Juni 2022 pergi dari rumah mengendarai Kbm Daihatsu Terios K-9266-UF ,” kata AKBP Benny lewat keterangan tertulis kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (7/8/2022).

Berita raibnya Kumala ini, polisi langsung menindaklanjuti dengan menggali berbagai keterangan termasuk menerbitkan laporan polisi.

Polres Grobogan melalui Polsek Purwodadi menerbitkan laporan polisi tersebut termasuk mengadakan tindak lanjut berupa penyelidikan dan menyebarkan informasi tentang ‘hilangnya’ Kumala ke seluruh jajaran Polda Jateng termasuk lewat media sosial,” jelas Benny.

Baca Juga :  Mahasiswa MPP Unsoed Rancang PPM dalam Budidaya Herbal Berkelanjutan

Pada Sabtu (6/8/2022), jejak Kumala
akhirnya berhasil terlacak. Polres Kulonprogo Polda Yogyakarta melaporkan telah mengamankan sebuah Daihatsu Terios K-9266-UF beserta pengemudinya yang bernama Kumala.

“Data dan identitas lengkap sesuai dengan laporan polisi yang kita terbitkan,” kata dia.

Kabar ditemukannya Kumala, langsung direspon Polsek Purwodadi. Bersama keluarga, unit Reskrim Polsek Purwodadi yang dipimpin Ipda Teguh langsung menjemput Kumala di Kulonprogo.

“Tim reskrim langsung meluncur pada Sabtu jam 23.00 wib. Yang bersangkutan ditemukan dalam keadaan sehat dan secara resmi sudah diserahkan kembali pada keluarga,” ungkapnya. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com