JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penangkapan Maling Kambing di Giriwoyo Wonogiri, Polisi Pakai Tembakan Peringatan Videonya Viral

Maling kambing
Tangkapan layar video viral penangkapan maling kambing di Jembatan Pakem perbatasan Kecamatan Baturetno dan Giriwoyo. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Penangkapan maling kambing di Giriwoyo Wonogiri, polisi pakai tembakan peringatan videonya viral. Berikut ini berita pencurian Wonogiri.

Petugas jajaran polsek di Polres Wonogiri tengah menangani kasus maling kambing alias pencuri kambing ternak.

Petugas melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku maling kambing itu. Bahkan polisi sampai mengeluarkan tembakan peringatan.

Informasi yang dihimpun, Jumat (26/8/2022) pengejaran dan upaya penangkapan maling kambing dilakukan sampai Jembatan Pakem perbatasan Kecamatan Baturetno dan Giriwoyo. Diduga maling kambing melarikan diri dari wilayah Kecamatan Ngadirojo Wonogiri.

Pengejaran dan upaya penangkapan maling kambing di Jembatan Pakem perbatasan Kecamatan Baturetno dan Giriwoyo sempat terekam warga hingga videonya viral di media sosial.

Video berdurasi 19 detik itu tersebar di sosial media. Dalam video itu terlihat ada mobil big bone Mitsubishi L200 Triton kendaraan dinas kepolisian dan satu unit mobil berwarna merah kecokelatan. Selain itu juga terdengar beberapa kali tembakan dan orang teriak.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Warga Kecamatan Giriwoyo, Wawan, menyebutkan upaya penangkapan maling kambing berada di Jembatan Pakem, perbatasan antara Kecamatan Baturetno dengan Giriwoyo.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu ada suara tembakan,” beber Wawan.

Berdasarkan informasi yang diterima kejadian merupakan aksi polisi berupaya dalam penangkapan maling kambing. Kuat dugaan kambing itu berasal dari Kecamatan Ngadirojo.

“Maling ini menabrakkan mobilnya ke mobil polisi dan kabur. Mobil dan kambingnya ditinggal begitu saja,” ungkap Wawan.

Terduga pelaku melarikan diri dengan melompat ke aliran sungai Bengawan Solo Hulu di bawah Jembatan Pakem.

Hingga diketahui maling kambing itu berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Giriwoyo di kawasan JLS. Tepatnya di Dusun Danan RT 2 RW 8 Desa Sendangagung Kecamatan Giriwoyo Wonogiri, sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Maling itu sempat mampir ke sebuah warung milik Sri Wiyanti yang berjarak 100 meter dari lokasi penangkapan untuk membeli sandal swalow biru.

“Saat ke sini membawa plastik hitam berisi air mineral dan roti. Saya tidak curiga kalau itu maling,” jelas Sri Wiyanti.

Menurut Sri, tak lama sekitar 5 menit sejak terduga maling kambing membeli sandal, ada ramai-ramai di sebelah barat warungnya.

“Ternyata orang yang tadi membeli sandal di sini itu maling. Kata orang maling kambing,” kata Sri Wiyanti.

Saat dikonfirmasi Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono membenarkan kejadian itu. Iwan menyebut saat ini kasus tengah ditangani petugas

“Benar ada kejadian itu (penangkapan maling kambing yang beredar di media sosial). Saat ini anggota Polsek bersama Polres Wonogiri melakukan pengembangan,” tandas Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com