JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Penyegaran Polres Karanganyar, Kasat Intelkam dan Kasatreskrim Dimutasi, Enam Kapolsek Digeser dan Empat Kasi Direposisi

Upacara serah terima jabatan di Mapolres Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Penyegaran jabatan di Polres Karanganyar mulai berjalan. Pada  dua posisi penting, yakni Kasatintelkam dan Kasatreskrim dilakukan  mutasi. Sedangkan  enam Kapolsek digeser, sementara sejumlah jabatan Kasi direposisi.

Acara Sertijab untuk  total 16 posisi jabatan itu dilakukan Selasa (9/8/2022) di Mapolres Karanganyar  melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP Danang Koeswoyo SIK.

“Sertijab yang merupakan
mutasi dan pergeseran jabatan adalah tindak lanjut dari kebijaksanaan pimpinan bidang pembinaan SDM,” ungkap Kapolres pada amanat sambutannya, Selasa (9/8/2022).

Menurut Kapolres, mutasi dan pergeseran itu wajib dimaknai sebagai sebuah harapan agar setiap perwira dapat meningkatkan kemampuan serta pengalaman di berbagai tempat.

Kapolres menegaskan, dinamika terus bergerak menuju pelayanan  terbaik Polri,  sehingga mutasi dan pergeseran mesti terjadi.

Untuk itu, Kapolres Karanganyar berpesan kepada 16 orang yang dimutasi dan digeser agar makin profesional dan makin mengukir prestasi di tempat yang baru,  termasuk kepada Kasatreskrim dan Kasatintelkam yang dimutasi ke Semarang.

“Saya atas nama pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang telah saudara berikan kepada institusi Polri khususnya Polres Karanganyar dan semoga di tempat yang baru makin cemerlang dan profesional,” tandas Kapolres.

Adapun ke-16 orang yang dimutasi itu adalah  sebagai berikut.

Kasat Intelkam yang lama, AKP Teguh Sujadi, S.Sos MH dimutasi ke Polda Jateng dan digantikan oleh Iptu Ali Suryadi SH. Sedangkan Kasat Reskrim lama, AKP Kresnawan Hussein SIK pindah ke Porestabes Semarang diganti AKP Setiyanto SH MH.

Setelah dua Kasat, pergeseran dilakukan untuk enam kapolsek sebagai berikut.  Kapolsek yang baru, masing-masing adalah Kapolsek  Jatiyoso AKP Suraji, Kapolsek Jatipuro, Iptu Yohanes Kustrimaryadi, Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno.

Selanjutnya  Kapolsek Tasikmadu  Iptu Teguh Sardianto, Kapolsek Mojogedang AKP Sulistyo Tri Gunanto dan Kapolsek Karangpandan, IPTU Budi Raharjo.

Untuk jabatan Kasi yakni Kasubag Binops yang baru  adalah AKP Subarkah, Kasi Keuangan, Ipda Nia Wijayanto ST, Kasi Propam Iptu Suwandi, SH MH.  Sedangkan Kasi Humas yang lama, AKP Agung Purwoko SH MH dimutasi ke Polresta Surakarta. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com