JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Presiden Jokowi Didampingi Jan Ethes Resmi Tutup Asean Paragames di Solo. Bertabur Artis dan Pesta Kembang Api

Presiden Jokowi didampingi cucunya, Jan Ethes saat menutup Asean Paragames di Stadion Manahan. Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Closing ceremony Asean Paragames ke 11 di Stadion Manahan, Solo berlangsung meriah dan resmi ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (06/08/2022) malam.

Menariknya saat menutup Asean Paragames 2022 di Stadion Manahan Solo itu, Presiden Jokowi ditemani oleh cucunya, Jan Ethes. Kehadiran Jan Ethes pun mampu membuat suasana di tribun penonton ramai.

“Indonesia sangat bangga bisa menjadi tuan rumah, Asean Paragames ke 11 ini. Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlit, dari negara-negara Asean. Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan,” kata Presiden Jokowi memberikan sambutan.

 

Pesta Kembang Api saat closing ceremony Asean Paragames. Foto: dok Inaspoc

Jokowi melanjutkan dengan komitmen dan kerja keras disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi. “Kesulitan bukanlah halangan. Solidaritas antar bangsa-bangsa yang ditunjukkan para atlit akan menjadi kekuatan besar bagi asean dan bagi penyandang disabilitas,” paparnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Literasi Sekolah Terpadu Lewat Program Nyalanesia

Secara lebih lanjut, Presiden Jokowi mengutarakan akan mendukung terus setiap inisiatif dari disabilitas. “Kita sukseskan Asean Paragames ke 12 di Kamboja. Dengan mengucap puji syukur kepada Allah SWT, alhamdulilahirabbil alamin Asean Paragames ke 11 tahun 2022 saya nyatakan ditutup malam hari ini,” tutup Jokowi.

Usai menutup secara resmi Asean Paragames 2022, Presiden Jokowi kembali duduk ke kursi. Lucunya Jan Ethes yang saat itu berada didekatnya, menghempaskan jaket yang dipakai. Sontak ribuan penonton yang ada di Stadion Manahan langsung tertawa melihat aksi lucu Jan Ethes tersebut.

Closing ceremony Asean Paragames di Stadion Manahan, Solo bertabur bintang. Penampilan artis-artis lokal mulai dari Whawin Laura, hingga ex vokalis Yovie Nuno, Dudy Oris, membawa penonton nostalgia dengan lagu-lagu jaman dulu.

Selain penampilan Dudy Oris, ada pula penampilan Andien yang bernyanyi setelah  Presiden Jokowi memasuki Stadion Manahan Solo. Suguhan parade bendera 11 negara dan atlet Asean Paragames yang bertanding di Solo tak lupa ditampilkan dalam closing Asean Paragames 2022 tersebut.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Membawa kearifan lokal ada pula dolanan anak nusantara, serta penampilan Alffy Reff feat Novia Bachmid yang membuat suasana lebih meriah serta performances dari Eko Dances Company.

Setelah Presiden Jokowi menyampaikan sambutannya, beberapa artis Delon, Inaradetri, Ricardo Rio, juga ikut serta tampil. Yura Yunita yang tampil menggelegar dengan diiringi beberapa kembang api semakin memeriahkan suasana closing ceremony Asean Paragames tersebut usai penampilan dari Kamboja.

Untuk penutupan dihebohkan dengan perform dari Andin, diakhiri oleh NDX AKA serta pesta kembang api yang menggelegar. Para penonton yang berada di Stadion Manahan seakan hanyut dalam alunan lagu serta ikut bernyanyi dan berjoget. (Ando)

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com