JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rejeki Nomplok, 36 Pelaku UMKM di Bazar Babadan Sumringah Dijajani Bupati Sragen. Masing-masing Rp 100.000an

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat meninjau pelaku UMKM di Bazar Dukuh Babadan, Desa Wonorejo, Kedawung, Rabu (24/8/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kedatangan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau bazar UMKM di Babadan, Desa Wonorejo, Kedawung, Rabu (24/8/2022) siang, membawa berkah bagi 36 pedagang yang tampil di bazar itu.

Kehadiran bupati ternyata membawa rezeki tersendiri. Sebab semua pedagang yang berjualan didatangi satu persatu.

Tak cukup hanya meninjau, orang pertama di jajaran Pemkab Sragen itu juga menyempatkan membeli jualan yang dipajang tiap UMKM.

“Iya, senang lihat kreativitas warga dan UMKM. Makanya tadi satu persatu saya beli. Biar mereka lebih semangat lagi berkreasi dan berkarya,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Marmi (55) misalnya penjual kuliner pecel gendar mengaku sangat senang bisa dibeli Bupati. Ia membenarkan diberi Rp 100.000 untuk 5 bungkus pecel yang dibeli.

“Seneng banget Pak. Dikasih modal sama Bu Bupati,” ucapnya sumringah.

Ungkapan tak kalah gembira disampaikan Suwarni (60). Penjual jajanan tradisional itu juga senang dijajani Rp 100.000 oleh Bupati.

Ia menyebut kuliner yang ia jual beraneka macam. Ada gethuk, pecel, sawut, cenil dan lainnya.

“Bu Bupati tadi beli sawut. Seneng Pak dibeli Rp 100.000,” ucapnya.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan
Suwarni, penjual jajanan kuliner tradisional di bazar UMKM Babadan. Foto/Wardoyo

Salah satu pengunjung, Purnomo, asal Dukuh Sumberejo, Wonorejo tadi petang datang bersama dua anaknya.

Ia mengaku sengaja datang untuk melihat-lihat dan membeli sosis, es dan beberapa jajanan untuk anaknya. Menurutnya event bazar itu sangat bagus untuk memberi hiburan bagi masyarakat sekaligus bisa wisata kuliner dan membantu UMKM.

“Ini datang sama anak, bagus juga tapi lebih bagusnya tempatnya luas lagi. Biar penjual lebih banyak dan pengunjung bisa lebih leluasa. Tapi sudah bagus,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com