JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Renungan Malam Bupati dan Ketua DPRD,  Walau Sering Beda Pendapat Tetapi Harus Sinergi

Bupati Karanganyar Juliyatmono tengah berbisik dengan Ketua DPRD Bagus Selo dalam renungan malam yang digelar Kwartir Bbang Kabupaten Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

§4m 

Gbvh.h 1 1 2!w as 2KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Jalannya acara renungan malam yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Karanganyar, Jateng di Desa Malanggaten, Kebakramat, Minggu (14/8/2022) dinihari berlangsung penuh makna.

Yakni makna pesan menumbuhkan kemesraan para pemimpin walau beda warna partai dan kadang berbeda pendapat, namun tetap bersikap dewasa dan bisa memberi contoh sinergi yang baik.

Kondisi tersebut tergambar jelas saat Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo dan Bupati Juliyatmono MM duduk satu meja dan saling berbisik. Meskipun selama ini keduanya kadang  berbeda pendapat, namun keduanya bersikap  dewasa bahwa perbedaan itu dalam konteks pengawasan DPRD sebagai wakil rakyat

“Iya kebetulan pada acara renungan malam Kwarcab Pramuka Kabupaten Karanganyar ini kami berdua bertemu dan saling berbisik untuk selalu menjaga visi misi memajukan Karanganyar meski teknisnya kami kadang berbeda pendapat dengan Bupati Juliyatmono, namun untuk tujuan baik untuk kemajuan Karanganyar,” ungkap Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (14/8/2022) dinihari.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Pada renungan malam tersebut Bagus Selo mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-61 semoga tetap eksis mendidik tunas muda dan tumbuh menjadi generasi bangsa yang selalu berkarya serta berprestasi untuk membangun keutuhan NKRI.

“Tetaplah  jaya gerakan pramuka dengan semboyan NKRI harga mati,” tandas Bagus Selo.

Selanjutnya Bagus Selo menjelaskan meski sering beda pendapat namun dia menilai kepemimpinan Juliyatmono MM baik sebagai Bupati yang juga melekat sebagai politisi Partai Golkar sangatlah elegan yakni tanpa pernah dendam apalagi bermusuhan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Adapun terkait beda pendapat itu sebenarnya lebih pada menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang mana kritik kepada eksekutif adalah untuk tujuan mengingatkan.

Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Karanganyar, Kurniadi Maulato MSI yang juga Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar mengapresiasi acara renungan malam berlangsung sukses dan penuh makna.

“Pesan-pesan Bapak Bupati dan Ketua DPRD Karanganyar pada renungan malam ini sangat bermakna dan kami petik untuk kemajuan Kwarcab Karanganyar kedepannya,” ungkap Kurniadi Maulato MSi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM . Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com