JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan Warga Banjiri Bedoro Fashion Week. Ajang Kreativitas Menuju Desa Wisata

Kades menguraikan ide fashion week itu digagas dari ajang serupa yakni Citayam Fashion Week yang sempat booming beberapa waktu lalu.

Kades Bedoro, Pri Hartono (tengah) dan Camat Sambungmacan Tri Moelyono (kanan) saat tampil bersama menyapa warga bersama peserta Bedoro Fashion Week. Foto/Wardoyo

Selain mewadahi kreativitas warga, event itu juga untuk memberikan hiburan sekaligus menumbuhkan semangat nasionalisme dan budaya.

“Ide awalnya mengadopsi Citayam Fashion Week itu, namun kita ganti temanya perjuangan. Alhamdulillah, antusias peserta dan warga untuk menyaksikan sangat luar biasa,” jelasnya.

Ia berharap agenda itu bisa menjadi momentum untuk memperkuat semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI. Lebih dari itu, melalui event itu bisa makin mengangkat potensi Desa Bedoro menuju Desa Wisata.

Baca Juga :  Breaking News: Satu Napi Kabur dari Lapas Sragen Berhasil Ditangkap di Jakarta. Bernama Agus Suparmin

“Melihat animo warga, ke depan ajang fashion week ini kita agendakan rutin. Karena ini akan positif mendukung Desa Bedoro yang sudah dicanangkan sebagai Desa Wisata,” imbuhnya.

Rombongan anak-anak saat tampil memakai busana adat dan aparat di Bedoro Fashion Week. Foto/Wardoyo

Camat Sambungmacan, Tri Moelyono mengapresiasi positif ajang Bedoro Fashion Week itu. Menurutnya ajang itu sangat bagus untuk menampilkan kemampuan dan ide kreatif warga di tingkat desa utamanya di bidang fashion.

Baca Juga :  Seleksi Perangkat Desa Karangtalun Diwarnai Protes Keberatan. Peserta Ranking 2 Persoalkan Skor CAT dan Nilai Sertifikat!

“Harapan kami ini menjadi embrio dan bisa menjadi contoh bagi desa lain. Kami dari kecamatan mendukung selalu kegiatan-kegiatan di tingkat desa. Apalagi di Bedoro ini akan jadi desa wisata, desa budaya dan semoga jadi desa pionir desa- desa di Kabupaten Sragen,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com