JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Saat Para Artis Ibukota Tampil di Fashion Show On The Street di Kudus

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo saat menyampaikan sambutan Fashion Show On The Street yang diselenggarakan pada gelaran Car Free Day (CFD) di Kabupaten, Minggu (14/8/2022). istimewa

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM Fashion Show On The Street yang diselenggarakan pada gelaran Car Free Day (CFD) di Kabupaten Kudus, Minggu (14/8/2022) berlangsung meriah. Sejumlah artis papan atas seperti seperti Adelia Pasha, Panji Saputra, Cut Melisa ikut tampil pada pagelaran fashion tersebut.

Pagelaran ini digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus bersama Hijab Ar Rafi sebagai sponsor utama.
Acara tersebut menjadi salah satu bagian penting dalam berbagai rangkaian acara dalam memperingat HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kudus.

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo bersama Owner Hijab Ar Rafi, Farichah Hanim, turut meramaikan peragaan fashion di depan air mancur Alun-alun Simpang Tujuh.

Di sela kemeriahan acara tersebut, Mawar Hartopo mengapresiasi acara yang digelar Disbudpar bersama Ar Rafi tersebut. Menurut dia, digelarnya acara tersebut telah menjadi wadah kreativitas untuk warga Kudus.

Baca Juga :  Ini Para Tokoh Penerima Penghargaan Tokoh Inspiratif Jateng 2022. Mulai Menlu Retno Marsudi hingga Gibran Rakabuming

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung, yang pengen mengangkat talenta anak muda di Kudus. Ini juga untuk mencerminkan kearifan kota santri dan menunjukkan keramahan masyarakat Kudus,” ujarnya.

Peragaan busana hijab ini, lanjut dia, sangat tepat dan mencerminkan kearifan Kabupaten Kudus sebagai kota santri. Menurut dia, kegiatan seperti ini diharapkan mampu mengangkat sektor pariwisata Kudus menjadi lebih dikenal.

Ia menyampaikan, Kudus sebagai Kabupaten yang tidak meninggalkan kearifan budaya lokal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berorientasi pada daya tarik pariwisata.

“Pariwisata menjadi bidang yang digenjot demi percepatan pemulihan ekonomi. Hal tersebut juga menjadi upaya bangkit dari pandemi seperti yang sedang diprioritaskan oleh pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, berbagai lomba juga diselenggarakan demi memeriahkan acara, diantaranya modeling, dance, fotografi dan videografi. Mawar Hartopo berharap kegiatan positif tersebut menjadi wadah yang akan memunculkan model-model berbakat dari Kudus.

Baca Juga :  Mahasiswa MPP Unsoed Rancang PPM dalam Budidaya Herbal Berkelanjutan

“Banyak sekali lomba-lomba harapannya tidak hanya juara di ajang ini, tapi menjadi model ke jenjang lebih tinggi. Selamat berlomba dan berkarya harumkan nama Kudus,” ujarnya.

Sementara itu, Farichah Hanim, mengungkapkan kebahagiaannya dapat digelarnya kembali fashion show dengan konsep on the street. Dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, khususnya kepada Disbudpar Kudus sebagai fasilitator.

“Akhirnya bisa terselenggara kembali dengan support dari ibu Mawar dan dinas pariwisata. Terima kasih juga kepada warga Kudus yang ikut memeriahkan acara ini,” ujarnya.

Ia turut mengundang artis-artis ibukota seperti Adelia Pasha, Panji Saputra, Cut Melisa. Pihaknya ingin nama Kudus bisa lebih dikenal lewat kegiatan yang menjadi wadah dan inspirasi bagi kaum muda.

“Semoga teman-teman Kudus bisa mengekspor kreativitas, bunda sangat support jiwa entertainment. Jangan insecure kita bisa show up beramai-ramai banggakan kota Kudus,” tuturnya. Satria

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com