JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tak Cukup Hanya Gelar Lomba, Bazar Hore#4 Ini Pun Dihelat

Suasana pasar malam yang ramai dengan para pedagang dan pengunjung / Foto: Audrey Cahya Zephyrina

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Bulan Agustus menjadi bulan yang penuh keharuan dan kebanggan bagi bangsa Indonesia. Kemerdekaan yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Indonesia.

Dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun, para Rukun Warga (RW) di setiap daerah membuat serangkaian acara.

Salah satu RW di daerah Gulon, Jebres, Surakarta menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 tahun dengan berbagai kegiatan.

Berbagai lomba diadakan untuk para anak-anak guna membangkitkan semangat dan kebersamaan dalam masyarakat. Tidak lupa berbagai lomba juga ditujukan kepada para orang tua, baik bapak-bapak maupun para ibu.

Dirasa hanya serangkaian lomba saja kurang cukup, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Muda Mudi Krida Putra Bengawan kampung Gulon RW 21 kini menggelar pasar malam.

Baca Juga :  Solo Melek Digital, Ubah Mindset Gaptek Menuju Pentingnya Tranformasi Teknologi

“Untuk memeriahkan HUT RI-77, biar ramai, ngga cuma lomba saja,” ungkap Nisa salah seorang muda mudi kepada Joglosemarnews, Minggu (7/8/2022).

Pasar malam yang diberi nama Bazaar Hore #4 digelar di sekitar jalan kampung Gulon RW 21. Pasar malam tersebut dibuka pada sore hari hingga malam hari.

Bazaar Hore#4 ini diadakan mulai hari Minggu (7/8/2022) hingga Sabtu (13/7/2022).

“Kita ngadain ini mulai hari ini, hari Minggu ini sampai besok Sabtu tanggal 13,” imbuhnya.

Dengan menghadirkan para pemilik usaha warga sekitar dan para pemilik usaha lainnya, pasar malam tersebut ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Baca Juga :  World Peace Forum ke-8 di Solo, Angkat Isu Kebijakan Timur Tengah dan Oriental

Mulai dari yang berjualan aneka makanan ringan hingga berat, beragam minuman, dan bermacam-macam pernak-pernik aksesoris maupun mainan.

Tidak hanya dipenuhi oleh orang dewasa, pasar malam tersebut juga dikunjungi oleh anak-anak. Area bermain yang diperuntukkan anak berjejer-jejer di satu tempat  seperti istana boneka, mandi bola, dan rumah balon.

Terlihat sepur kelinci juga melaju ditengah kerumunan pasar malam yang padat. Dengan ditumpangi beberapa orang tua yang mendampingi anaknya untuk berkeliling daerah Gulon menjadi salah satu wahana yang cukup menarik perhatian di pasar malam tersebut.

Didukung dengan ramainya para mahasiswa yang akan kembali berkuliah menjadikan pasar malam tersebut semakin ramai dan diminati oleh pengunjung. Audrey Cahya Zephyrina

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com