JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Satpol PP Amankan Remaja yang Bersihkan Kaca Mobil di Perempatan Boyolali Kota, Ternyata Ada Fakta Mengejutkan

Remaja berinisal BW (16) dan tanpa identitas tengah dievakuasi dari makam sebagai tempat tinggalnya / Foto: Istimewa
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –ย  Satpol PP Boyolali, berhasil mengungkap fakta mengejutkan terkait seorang remaja berinisial BW (16). Ternyata BW tinggal di sebuah makam di wilayah Kecamatan Sawit.

โ€œKami juga kaget, kok bisa seperti ini,โ€ ujar Kasi Penindakan Satpol PP Boyolali, Tri Joko Mulyono, Jumat (5/8/2022).

Dijelaskan, temuan itu bermula saat tim patroli mengamankan seorang remaja yang sedang membersihkan kaca mobil di perempatan Surowedanan, Boyolali Kota.

Tim lalu mengamankan remaja tersebut. Pasalnya, kegiatan mengamen, meminta- minta serta sejenisnya dilarang dalam aturan Perda.

โ€œTermasuk kegiatan bersih- bersih kaca mobil di bangjo untuk mendapatkan imbalan pemilik mobil yang berhenti saat lampu merah.โ€

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Polres Boyolali Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Candi 2024

BW lalu dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diinterogasi. Saat ditanya, dia mengaku bernama BW dan tidak memiliki tempat tinggal. Dia anak keempat dari empat bersaudara. Ibunya sudah lama meninggal dan kemudian ayahnya menikah lagi.

โ€œPengakuan selanjutnya, ayahnya juga meninggal beberapa waktu lalu. Saat kami mengecek lokasi makam, kami dapati kasur, selimut, baju dan perlengkapan lain milik BW. Dari informasi warga sekitar, BW sudah tinggal di makam selama 2 bulan.โ€

BW juga mengungkapkan, dua kakaknya saat ini tinggal di Bogor. Sedangkan satu kakaknya bekerja di sebuah bengkel di Solo.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sayangnya, BW tidak tahu alamat tempat tinggal kakaknya itu. Bahkan, nomor ponselnya juga tidak tahu.
Berdasarkan alasan kemanusiaan, maka untuk sementara BW dititipkan di rumah singgah di Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

Hanya saja, kamarnya dipisahkan dengan kamar yang ditempati oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang juga dititipkan di sana.

Petugas Satpol PP juga menjalin koordinasi dengan Dinas Sosial dan jajaran terkait.

โ€œKami masih koordinasi terkait langkah selanjutnya seperti apa. Pasalnya, yang bersangkutan tidak memiliki identitas apapun. Kami masih terus melacak alamat sesungguhnya dari anak tersebut.โ€ Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com