JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Santer Dikabarkan Maju DPR RI, Nggak Nyangka Ini Jawaban Bupati Sragen!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menegaskan akan fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati sampai akhir jabatan selesai.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Sragen itu menyebut tidak akan meninggalkan komitmennya merampungkan tugasnya hanya demi ambisi politik lain.

Penegasan itu disampaikan Bupati saat ditanya kemungkinannya untuk maju sebagai Caleg DPR RI pada 2024.

Kabar itu sempat santer beredar di masyarakat mengingat masa jabatan Bupati disebut hanya sampai 2024 atau berakhir pada saat Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Saya akan fokus menyelesaikan tugas sampai selesai, sampai 2024. Saya akan selesaikan amanah yang diberikan ke saya. Kalau kemudian belum selesai tugas, saya maju ke DPR RI, itu kan namanya saya hanya mengejar ambisi pribadi. Nggak lah,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (3/8/2022).

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Bupati juga menegaskan bahwa RPJMD yang ia buat di periode kepemimpinan keduanya, berlaku selama lima tahun.

Rencana pembangunan jangka menengah daerah itu nantinya akan dipertanggungjawabkan di hadapan rakyat.

Sehingga tidak elok ketika RPJMD yang dibuat 5 tahun itu tidak diselesaikan hanya karena ingin maju kontestasi politik lainnya.

Selain tak akan mencederai komitmen dan amanah, Bupati menyebut saat ini komposisi anggota DPR RI dari PDIP di Dapil Jateng IV juga sudah sangat solid.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Dari 7 kursi yang tersedia, 4 di antaranya sudah dikuasai oleh PDIP. Dirinya juga tidak ingin pemetaan yang sudah solid dan matang itu malah rusak ketika ada calon yang maju di Dapil yang sama.

“Mengabdi kan tidak harus di DPR RI. Mau cari apa? Menurut saya kondusivitas internal itu yang utama. Banyak hal yang bisa diraih kalau bisa bersinergi satu sama lain,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com