JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Silakan Deg-degan, Besok Hasil Makalah 8 Calon Sekda Sragen Diumumkan. Simak Kata Bupati!

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 8 kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen kini bisa jadi dalam kondisi deg-degan.

Pasalnya, Selasa (23/8/2022) adalah pengumuman hasil tahapan penilaian makalah yang mereka buat.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan saat ini tahapan seleksi Sekda sedang berjalan. Delapan kandidat sudah mengikuti proses pengumpulan makalah tanggal 19 Agustus 2022.

“Dan besok pagi diumumkan, dari 8 makalah itu nanti yang memenuhi bisa mengikuti tahapan berikutnya,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (22/8/2022).

Bupati menyampaikan saat ini tahapan sedang berjalan dan landai-landai saja. Nantinya dari 8 kandidat akan tersaring 3 kandidat terakhir.

Baca Juga :  Panen Raya Jagung Bantuan Baznas di Bagor Sukses Hasilkan 7 Ton Per Hektare. Ketua Baznas RI Bakal Tambah 100 Hektare

Dari 3 kandidat terakhir itu akan mengikuti proses ujian dengan quantum yang dilaksanakan oleh pihak ketiga. Setelah menjalani quantum tes, baru akan dipilih satu kandidat yang dipandang terbaik untuk menduduki jabatan Sekda.

“Setelah proses dengan pihak ketiga yaitu dengan kuantum, kami mengambil ininya. Dengan quantum itu dilakukan tes 2 hari, karena ini Sekda jadi lebih mendalam,” ujarnya.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto menyampaikan ditargetkan pertengahan bulan Oktober atau Minggu ketiga Oktober, sudah bisa menjaring kandidat yang masuk tiga besar.

Selanjutnya dari tiga besar itu tinggal diajukan ke Bupati untuk dipilih satu kandidat yang diamanahkan untuk menduduki jabatan Sekda.

Baca Juga :  Breaking News, Kecelakaan Maut di Ngrampal, Pemotor Tewas di Lokasi Kejadian

“Nanti dari tiga besar itu, kewenangan memilih ada pada Bu Bupati. Karena siapa yang akan jadi itu nanti sepenuhnya yang menentukan dan memilih Bupati,” terangnya.

Seleksi kandidat Sekda dilakukan menyusul berakhirnya masa jabatannya sebagai Sekda yang akan habis per 1 November 2022. Wardoyo

Berikut daftar 8 Kandidat Sekda Sragen:
1. Assisten 1 Setda- Joko Suratno
2. Assisten 2 Setda- Tugiyono
3. Kepala DKK- Hargiyanto
4. Kepala Diskominfo- Yuseph Wahyudi
5. Kepala Disporapar- Yuniarti
6. Kepala Diskumindag- Cosmas EY
7. Kepala Kesbangpol- Sutrisna
8. Kepala BPKPD- Dwiyanto
Sumber: Pansel Sekda Sragen

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com