JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sopir Angkot Bersatu Tak Bisa Dikalahkan, Gagalkan Aksi Dugaan Pencopetan HP di Wonogiri

Ilustrasi perpesanan via HP. Pexels
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sopir angkot bersatu tak bisa dikalahkan.

Fakta ini terbukti di Wonogiri, dimana para sopir angkot sukses gagalkan aksi dugaan pencopetan HP milik pelajar, Rabu (31/8/2022).

Terduga pelaku berhasil diamankan oleh sopir angkot.

Ketua Paguyuban Sopir Angkot Wonogiri Suprapto mengatakan awalnya ada seorang siswi salah satu SMK yang turun dari minibus. Namun, siswi itu kemudian menangis dan meminta tolong kepada dia yang kebetulan sedang menunggu penumpang di Terminal Tipe C Wonogiri (Terminal Angkot).

“Kejadiannya sekitar pukul 06.45. Saya waktu itu kan sedang menunggu penumpang,” ungkap Ketua Paguyuban Sopir Angkot Wonogiri Suprapto

Ketua Paguyuban Sopir Angkot Wonogiri Suprapto menerangkan, siswi itu mengaku kehilangan HP. Berdasarkan informasi yang didapatkannya, begitu turun dari minibus, siswa mencari HP yang ditaruh di saku depan tas sekolahnya.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Namun ternyata saku itu sudah terbuka dan HP-nya, sudah tidak ada di saku tas tersebut. Siswi itu kemudian menangis dan saat ditanya oleh Suprapto mengaku bahwa kecopetan.

“Setelah itu saya minta Mas Budi (sopir angkot lain) untuk mengejar minibus itu,” kata Ketua Paguyuban Sopir Angkot Wonogiri Suprapto.

Minibus itu berhasil dikejar hingga di bangjo Ponten Wonogiri Kota. Namun ternyata, terduga copet telah turun dan kemudian berganti menaiki angkot.

“Nah itu kan naik angkot, angkotnya dipalang. Yang sopir angkot itu tidak tahu (kalau diduga copet). Katanya mau turun di RSUD bayar Rp 20 ribu disuruh cepat-cepat, lampu merah disuruh menerobos tapi sopirnya tidak mau,” papar Suprapto.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Ketua Paguyuban Sopir Angkot Wonogiri Suprapto mengatakan, ada dua orang terduga copet. Keduanya berjenis kelamin laki-laki. Kedua terduga copet itu bersikukuh bahwa mereka hanya menemukan handphone di minibus.

Setelah sempat memberikan perlawanan, terduga copet akhirnya bisa diamankan oleh para sopir angkot bersama warga. Polisi yang ada di sekitar lokasi juga langsung mengamankan dan membawa terduga copet ke Polsek Wonogiri.

Lebih jauh, Suprapto mengatakan belum lama ini juga sempat ada orang mencurigakan yang naik ke angkotnya. Orang tak dikenal itu meminta agar mengejar sebuah mobil yang ada di depan. Namun dia curiga hingga akhirnya diturunkan.

Sementara Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Supardi mengatakan saat ini masih melakukan klarifikasi. Jika pemeriksaan sudah klir, akan ada informasi lebih lanjut. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com