JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Pantura

Tebar Aspirasi ‘Ganjar Presiden 2024’ Lewat Lomba Panjat Pucang. Des Ganjar Kudus: Dia Sudah Dekat dengan Kami

Lomba panjat pinang di Kudus. Foto: dok
   

 

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM Kegiatan panjat pucang, atau biasa disebut panjat pinang, digelar Des Ganjar (Jaringan Relawan Desa untuk Ganjar) Kabupaten Kudus di Desa Berugenjang, Kudus, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (18/8/2022).

Ini menjadi cara Des Ganjar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, sekaligus ajang menyuarakan aspirasi mereka ke kalangan luas: ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024″.

Koordinator Wilayah Des Ganjar Kabupaten Kudus, Kiswo mengatakan, selain panjat pucang, Des Ganjar juga menyiapkan lomba lainnya seperti balap karung, berjalan bakiak, hingga lomba karaoke.

“Acara kami laksanan pada malam hari setelah Isya. Hal ini karena kami menyesuaikan dengan jadwal pekerjaan penduduk desa, yang mayoritas adalah petani. Mereka pergi meladang pada pagi hingga sore. Sehingga ada waktu luang hanya malam hari,” ujar Kiswo.

Baca Juga :  Bak Akrobat, Sejumlah Pengendara Sepeda Motor Berjatuhan di Jalan Lingkar Timur Kudus, Ternyata Ini Sebabnya

Meski acara digelar pada malam hari, Kiswo menyebut antusiasme warga Desa Berugenjang sangat tinggi. Mereka tetap bersemangat mengikuti berbagai lomba yang telah disiapkan panitia. Sedikitnya, 500 warga Desa Berugenjang dan sekitarnya ikut serta dalam kegiatan ini.

“Mereka sangat bersemangat untuk mendapatkan hadiah menarik dari lomba-lomba yang ada. Hadiahnya itu bervariasi, mulai dari peralatan rumah tangga, alat elektronik, hingga uang tunai. Untuk memeriahkan acara, kami juga menyediakan hiburan berupa penampilan musik dari organ tunggal,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Des Ganjar Kabupaten Kudus juga mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dari masyarakat yang rata-rata memang sudah memiliki aspirasi yang sama.  Menurut Kiswo, Ganjar sudah sukses memimpin Jawa Tengah, dan hasilnya sudah dirasakan langsung masyarakat sehingga tak banyak kesulitan untuk mengkonsolidasikannya menjadi gerakan bersama. Kepemimpinan Ganjar Pranowo harus dikembangkan ke tingkat Nasional.

Baca Juga :  Bak Akrobat, Sejumlah Pengendara Sepeda Motor Berjatuhan di Jalan Lingkar Timur Kudus, Ternyata Ini Sebabnya

“Bapak Ganjar punya tempat spesial di hati kami. Ia selalu memperhatikan nasib-nasib masyarakatnya. Bukan hanya yang di kota, tapi juga yang berada di desa,” kata Kiswo dalam siaran persnya.

Beberapa program dari Ganjar Pranowo saat memimpin Jawa Tengah, disebut Kiswo sangat bermanfaat bagi warga di desa. Di antaranya yaitu, program pembangunan pemberdayaan masyarakat desa, hingga program bantuan bedah rumah untuk mereka yang mendiami rumah tidak layak huni (RTLH). “Saya melihat aksi itu adalah aksi nyata, dan sangat berguna jika diterapkan di seluruh Indonesia,” pungkasnya.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com