JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Temui Jokowi Di Istana Negara, Mantan Walikota Solo Fx Rudy Ramai Diisukan Dipilih Jadi Menpan RB

Mantan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Foto/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Walikota Solo, Fx Hadi Rudyatmo membantah pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin, (29/08/2022) kemarin terkait dengan pemilihan dirinya sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) yang masih kosong.

Menurutnya pertemuan dengan Presiden tersebut hanya untuk makan siang saja, membahas mengenai IKM Mebel Gilingan, serta persoalan lainnya.

“Gak ada yang memanggil, memang saya kalau ke Jakarta mampir. Lha kebetulan saya ke Jakarta diberi waktu beliau (Senin) kemarin. Saya diajak makan siang aja, masakan-masakan tradisional. Yang jelas saya menyampaikan pada bapak presiden bahwa IKM (Industri Kecil Menengah) Mebel Gilingan yang dibangun ini dari Menteri Perindustrian itu ke depan mohon diberi anggaran lagi supaya IKM bisa selesai,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (30/8/2022).

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Hal tersebut disampaikan Rudy pada Presiden, karena menurut informasi yang diperolehnya anggaran tidak dianggarkan lagi dari kementerian perindustrian.

Rudy lalu mengutarakan bahwa dirinya merasa tak pantas jika mendapatkan jabatan atau posisi sebagai Menpan RB.

Sopo sing arep milih wong sudro papeki (siapa yang mau milih orang dengan kasta rendah ). Jadi menteri, saya itu nglenggono (menyadari), saya itu mau introspeksi diri. Saya tidak punya pendidikan yang lebih. Kedua, saya ini keluar dari orang derajatnya rendah itukan saya sudah antisipasi sendiri. Saya lebih baik jadi orang begini saja sudah senang saya, saya sudah bersyukur bisa melayani masyarakat Kota Surakarta,” jelasnya.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Rudy mengakui tidak ada pembicaraan lain selain hal tersebut. Dirinya juga menyebut bahwa kabar mengenai dirinya dilantik menjadi Menpan RB itu adalah kabar hoax.

“Saya ada kesempatan waktu, suruh mampir ya mampir. Itu aja tidak ada pembicaraan yang lain, hoax itu. Gak ada pembicaraan reshuffle, saya jujur ngapain berbohong ga ada untungnya,” tegasnya.

Disinggung mengenai sosok yang tepat menjadi Menpan RB, dirinya lebih menyerahkan hal tersebut pada Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi pasti akan memilih orang yang tepat dan mumpuni. Saya mimpin Solo aja ga berhasil, jadi menteri malah semakin semrawut. Saya masih menilai saya gagal gitu aja,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com