JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Tersenggol Bus, Pembonceng Sepeda Motor Terjatuh dan Terlindas  di Jalan Wonosari-Yogya

Petugas mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Wonosari - Yogyakarta kilometer 8,5 dusun Gandu, Kalurahan Sendangtirto, Berbah, Sleman, pada Sabtu (13/8/2022) / tribunnews
   

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pembonceng sepeda motor tewas mengenaskan, dengan kepala terlindas roda belakang bus di Jalan Wonosari-Yogyakarta kilometer 8,5, simpang tiga Dusun Gandu, Sendangtirto, Berbah, Sleman, Sabtu (13/8/2022).

Menurut penjelasan Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto, kecelakaan itu berawal ketika Bus Hino (H-1446-BW) melaju beriringan dengan sepeda motor Beat (BE-6632-UJ) di Jalan Wonosari menuju barat arah Yogyakarta.

Saat itu, sebelum kejadian,  posisi sepeda motor yang dikendarai SW (59) warga Lampung berboncengan dengan S (56) warga Bantul, berada di depan bus yang dikemudikan RA (40), warga Batang, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Pura-pura Cari Tempat Laundry, Perempuan Asal Jabar Ini Curi Uang Rp 81 Juta di Bantul

Sesampai di lokasi kejadian, Bus bermaksud mendahului sepeda motor. Tetapi, saat hendak menyalip itulah, diduga bus menyenggol sepeda motor hingga terjatuh.

“Pengendara (sepeda motor) jatuh ke arah kiri. Sedangkan penumpangnya jatuh ke kanan. Bagian kepala penumpang terlindas ban belakang sebelah kiri bus dan meninggal dunia,” terang Parliska.

Baca Juga :  Korsleting Saluran Freon AC, Bus PO Haryanto Ludes Terbakar, 10 Penumpang Selamat

Korban berinisial S warga Bantul itu meninggal dunia dengan luka berat di bagian kepala. Jenazah kemudian  dibawa ke RS Bhayangkara.

Sementara, SW yang mengemudikan sepeda motor mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki.

Ia juga dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Kasus kecelakaan maut itu langsung ditangani oleh pihak Kepolisian.

“Karena korban meninggal dunia, maka penanganan dilimpahkan ke Satlantas Polres Sleman,” kata dia.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com