JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tertangkap Basah Acak-acak Lemari, Emak-Emak Ditangkap Rame-Rame di Ngrampal Sragen. Langsung Digelandang ke Polsek

Warga Kebonromo, Ngrampal Sragen saat mengamankan wanita diduga hendak mencuri di rumah Mbah Suyat, Jumat (5/8/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang wanita tertangkap basah saat menyelinap ke rumah warga Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Jumat (5/8/2022) pagi.

Wanita tersebut diamankan rame-rame saat dipergoki masuk ke rumah Mbah Suyat dan diduga hendak mencuri.

Saat dipergoki, wanita itu tengah mengacak-acak lemari di rumah korban. Namun belum sempat mendapat barang berharga, aksinya keburu ketahuan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, aksi pelaku dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut info dari warga, wanita itu diduga masuk melalui pintu samping.

Kebetulan rumah Mbah Suyat dalam kondisi kosong ditinggal pergi. Mbah Karti, istrinya juga sedang main ke tempat tetangga.

Kondisi rumah yang kosong diduga dimanfaatkan oleh wanita berusia sekitar 40an tahun itu untuk menyelinap.

“Tadi konangane pas Mbah Suyat sampai rumah, perempuan itu lagi ngacak-acak lemari di kamar. Saat kepergok, dia berusaha lari tapi kemudian ditangkap sendiri oleh Mbah Suyat,” ujar No, salah satu warga, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Saat kepergok Mbah Suyat, wanita itu sempat panik. Ketika diinterogasi kenapa masuk ke rumah tanpa permisi dan membuka-buka lemari, wanita itu beralibi tengah mencari rumah teman kerjanya semasa di pabrik.

Melihat jawaban yang terkesan asal dan ngalor ngidul tak karuan, Mbah Suyat dan warga meyakini wanita itu hendak berniat jahat di rumahnya.

Walhasil ia pun melapor ke Polsek Ngrampal. Selanjutnya tim dari Polres langsung meluncur menuju rumah Mbah Suyat.

Pelaku wanita itu kemudian digelandang ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan. Pelaku saat ini masih diamankan di Mapolsek.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

“Belum sempat mengambil barang dari rumah korban. Baru nyari-nyari tapi sempat ngacak-ngacak lemari korban,” ujar Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Kapolsek menguraikan pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor. Beberapa warga sempat curiga karena wanita itu sempat terlihat mondar mandir di sekitar rumah korban seperti tengah mengamati situasi.

“Pelaku berdomisili asal Mojo Sragen. Tadi konangan pas masuk ke rumah warga di Kebonromo. Belum sempat ngambil apa-apa tapi sudah sempat ngacak-acak lemari,” ujar Kapolsek.

AKP Hasto menambahkan saat ini wanita tersebut sudah diamankan di Mapolres. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan dan interogasi oleh penyidik.

“Indikasinya memang mau mencuri. Mungkin karena kepepet banyak terlilit hutang,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com