JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Unik dan Beda, Ayam Hingga Aneka Bibit Tanaman Buah Jadi Hadiah Lomba Jalan Sehat di Kuryo Kecamatan Jatipurno Wonogiri

Hadiah unik
Penyerahan hadiah bibit tanaman buah bagi peserta jalan sehat di lingkungan Kuryo Kecamatan Jatipurno Wonogiri. Dok. Panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Unik dan beda, ayam hingga aneka bibit tanaman buah jadi hadiah lomba jalan sehat di Kuryo Kecamatan Jatipurno Wonogiri.

Fakta ini benar-benar terjadi pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di lingkungan Kuryo Kecamatan Jatipurno Wonogiri, Minggu (21/8/2022).

Biasanya penyelenggara menyediakan hadiah berupa peralatan elektronik, seperti kulkas, TV dan perabotan rumah tangga lainnya pada acara jalan santai. Namun di Kuryo Kecamatan Jatipurno Wonogiri hadiah yang disediakan selain ratusan bingkisan juga ada ayam dan aneka bibit tanaman buah.

“Selain hadiah utama, kami juga siapkan aneka bibit tanaman dan buah untuk doorprize. Hal ini bertujuan memberikan edukasi kaum muda, bahwa sebagai anak muda yang ingin membangun bangsa ini kita tidak harus menunggu bantuan pemerintah. Tapi apa yang bisa kita lakukan dan berikan pada negara ini agar menjadi bangsa yang maju salah satunya dengan pemanfaatan lahan di sekitar rumah untuk menanam aneka jenis tanaman dan buah sebagai salah satu langkah untuk menjaga ketahanan pangan sekaligus membantu kemandirian ekonomi keluarga,” ungkap Tarmin pemilik kebun bibit Griya Amanah Jatipurno.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Kegiatan jalan sehat diberangatkan oleh ketua RT 3, dengan menempuh rute melintasi jalan poros lingkungan Kuryo Kecamatan Jatipurno Wonogiri dan diikuti ratusan warga lingkungan Kuryo RT 3 RW 1 kelurahan Jatipurno Wonogiri.

Semua warga tampak antusias mengikuti kegiatan jalan sehat, baik bapak-bapak, ibu-ibu, para remaja bahkan anak-anak tampak ceria dan gembira mengikuti kegiatan jalan sehat.

“Saya senang sekali dan berbahagia, berbagai lomba HUT RI ini dilakukan di lingkungan saya. Walau hanya secara sederhana, tetapi rasa syukur menyambut kemerdekaan tak kalah semarak dengan berbagai kegiatan di tempat lainnya,” kata Oky Setiawan sambil mengangkat seekor ayam.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-77 RI Rendiyan Nur Kayissi mengatakan, selain jalan sehat panitia juga menggelar berbagai jenis perlombaan, seperti lomba makan kerupuk, pecah balon, memasukkan paku ke dalam botol, hingga estafet pakai sarung, dan estafet pakai tepung.

Berbagai kegiatan dan perlombaan berjalan lancar. Masyarakat antusiasi mengikuti kegiatan dan perlombaan mulai dari tingkat dewasa dan anak-anak.

Selain perlombaan dan jalan sehat, pihaknya melaksanakan tirakatan dan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan ke-77 RI. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com