JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Untuk Berdayakan Abdi Dalem Puro Mangkunegaran, Digelar Program Relawan Bakti BUMN

istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk memberdayakan abdi dalem Puro Mangkunegaran, Holding BUMN Asuransi dan Peminjaman bersama Kementerian BUMN bekerjasama dengan Puro Mangkunegaran menyelenggarakan program Relawan Bakti BUMN.

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari,  mulai hari Minggu (14/8/2022) hingga Rabu (17/8/2022).

Bhre Sudjiwo, selaku SIJ. KGPAA Mangkunegaran X menyebutkan, program tersebut merupakan kolaborasi yang diharapkan memberi dampak positif sekaligus sebagai wadah berbagi pengalaman.

“Program Relawan Bakti BUMN ini merupakan kolaborasi Puro Mangkunegaran, Holding BUMN Asuransi dan penjaminan, dan Kementerian BUMN. Kami berharap program ini dapat mendekatkan para pegawai BUMN dengan masyarakat dan abdi dalem Mangkunegaran, dapat saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, merasakan bagaimana kehidupan di Mangkunegaran, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Menurut rilis dari Puro Mangkunegaran yang diterima Joglosemarnews, Senin (15/8/2022), program itu  diselenggarakan sebagai bentuk implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Pegawai BUMN dari berbagai unit atau lintas BUMN dapat mengikuti program dengan sukarela.

Beberapa relawan Bakti BUMN yang berada di Puro Mangkunegaran terdiri dari pegawai dan anak perusahaan BUMN, diantaranya PT PLN, PT Perusahaaan Gas Negara Tbk, PT Garuda Indonesia Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Aneka Tambang Tbk, PT Semen Indonesia Tbk, PT Jasa Marga, PT Bank Tabungan Negara tbk, dan PT Pertamina Cepu.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Kolaborasi tersebut melibatkan para relawan yang direncanakan akan berkegiatan bersama abdi dalem istana, seperti kerja bakti, penanaman pohon, pemeriksaan kesehatan, mengajar bahasa Inggris, pemasaran, pelatihan hidroponik, dan pembagian sepatu serta peralatan sekolah untuk anak-anak abdi dalem. Selain itu, dalam momen kemerdekaan RI, kegiatan tirakatan juga diikuti.

Mulai dari relawan, abdi dalem, jajaran Kementerian BUMN, SIJ. KGPAA Mangkoenagoro X, dan beberapa pihak lain akan mengikuti upacara bendera pada (17/8/2022). Ade Safana Alawiyah

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com