JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduh, Banyak Kasus HIV AIDS Belum Terdeteksi, Kasus TBC Kondisinya Juga Sama

Upaya pencapaian target pengendalian HIV AIDS, TBC, dan Malaria akan dikejar hingga 2024. Untuk HIV AIDS target cakupannya penemuannya 90%, target pengobatannya 90%. Untuk TBC juga 90% penemuan kasus dan 90% pengobatan.

Sebagai contoh upaya pengendalian TBC telah dirancang program active case finding tuberkulosis pada 1,3 juta kontak erat di 8 provinsi, yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara.

Baca Juga :  Hari Santri 2022, Launching Digelar Hari ini di UIN KH Abdurrahman Wahid, Bakal Dimeriahkan Woro Widowati hingga Veve Zulfikar

Sementara untuk malaria target jumlah wilayah mencapai API < 1/1.000 penduduk sejumlah 500 kabupaten/kota.

”Ini beberapa hal yang harus kita lakukan dengan secepatnya dalam sisa waktu sampai tahun 2024 ini,” tegas Wamenkes Dante Saksono Harbuwono.

Untuk diketahui Wamenkes Dante Saksono Harbuwono telah terpilih sebagai Alternate Board Member (ABM) Country Coordinating Mechanism (CCM) Asia Tenggara periode 1 Juni 2022 – 31 Mei 2024 dan akan berlanjut sebagai Board Member The Global Fund sampai dengan 31 Mei 2026.

Baca Juga :  Mau Ngurus Sertifikat Tanah Pakai Sego Tiwul Saja Slur, Lebih Cepat dan Hemat loh

CCM sebagai pengelola hibah Global Fund akan fokus pada optimalisasi pengendalian HIV AIDS, TBC, dan Malaria di Indonesia. Aris Arianto

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com